Nissan Roox, Jadi Pilihan Terbaik Kei Car

Nissan Roox, Jadi Pilihan Terbaik Kei Car Penulis: Bagus/KC

KabarOto.com - Kendaraan mungil menjadi andalan bagi masyarakat di Jepang sebagai pendukung mobilitas. Apalagi, selain lincah punya daya tampung memadai dan konsumsi bahan bakar sangat efisien. Nah, Selasa kemarin (25/2), Nissan Roox diperkenalkan kepada penggemar 'kei' car alias mobil mungil.

Diyakini Roox adalah mobil wagon yang menawarkan mesin yang lebih kuat, kabin yang lebih luas dan teknologi driver assistance terunggul. Sedianya Roox akan mulai dijual di Jepang pada 19 Maret nanti.

Baca juga: Biodiesel B30 Segera Duterapkan, Begini Kata Pakar

Seperti sudah dikemukakan di atas, bahwa Roox ini berteknologi Nissan Intelligent Mobility, termasuk sistem bantuan pengemudi ProPilot. Dirancang mengurangi stress ketika sedang berkendara jarak jauh atau pun saat terkena macet lalu lintas jalan raya.



Teknologi keselamatan ProPilot disematkan pada mobil kecil Nissan serta sistem Intelligent Forward Collision Warning memberikan pengemudi lebih percaya diri ketika berkendara. Kabin didesain lebih senyap beserta jok Zero Gravity, dirancang untuk meringankan kelelahan. Dipastikan kabin Roox adalah salah satu dari banyak menjanjikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang.

Nissan berencana dan mengembangkan 'Super Height' minibus di bawah manajemen NMKV, sebuah kerja sama antara Nissan dan Mitsubishi Motors. Konsumen cukup responsif dengan produk ini dengan produk sebelumnya 612.00 unit.



“Ini adalah yang terbaik dari pilihan super height wagon minicar. Ini akan melebihi ekspektasi pembeli, dengan teknologi keamanan yang canggih dari Nissan, kinerja kabin yang luar biasa membuktikan bahwa Nissan akan membawa inspirasi Intelligent Mobility untuk setiap segmen mobil pada tahun 2020.” Ujar Nissan Executive Vice President Asako Hoshino.

Ruang kabin Roox yang baru dirancang untuk memaksimalkan kenyamanan bagi penumpang dengan menyediakan banyak ruang memadai. Tentu, dengan banyaknya ruang yang disediakan pada mobil ini, Roox hanya mampu memuat 4 penumpang dewasa saja.

Baca juga: Goodyear Jadi Pemasok Ban Balap Pure ETCR 2020

Perihal dimensi eksteriornya memiliki panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.780 mm. Perihal kaki-kakinya menggunakan ban 155/65 R14.

Perihal kabinnya dikemas panjang 2.200 mm, lebar untuk penumpang depan 1.335 mm dan penumpang belakang 1.095 mm. Sementara tinggi kabinnya dari dek mencapai 1.400 mm.

Adapun mesin bertipe BR06-SM21 berkapasitas 659 cc DOHC, tenaganya 52 dk pada 6.400 rpm dan torsinya 60 Nm pada 3.600 rpm. Bahan bakar mencapai 25,6 kpl.

Berita Terkait

Berita Terkait