POPULAR STORIES

Nissan Sukses Jual 100 Ribu Unit Note E-Power Dalam 11 Bulan

Nissan Sukses Jual 100 Ribu Unit Note e-Power dalam 11 Bulan Nissan Note e-Power. (istimewa)

KabarOto.com - Nissan mencatatkan pencapaian gemilang. Hanya dalam waktu 11 bulan, perusahaan otomotif asal Jepang itu sukses menjual 100 ribu unit mobil listrik Note e-Power.

Seperti dinukil Carscoops, Selasa (5/12/2017), Nissan merayakan pencapaian gemilang tersebut dengan cara mengundang pemilik Note e-Power ke 100 ribu untuk datang ke event yang berlangsung di Nagoya Motor Show.

Baca Juga:

Nissan Note e-Power merupakan mobil yang 100 persen menggunakan motor listrik. Uniknya, motor listrik di mobil ini mendapatkan suplai tenaga dari bensin, bukan dari baterai.

Motor listrik di Note e-Power mengirimkan tenaga yang besar, dengan akselerasi yang responsif dan minim suara dalam berbagai kondisi. Sistem penggerak e-Power berasal dari teknologi Nissan LEAF.

Sama dengan LEAF, sistem Nissan e-POWER menggerakkan roda kendaraan menggunakan motor listrik yang juga didukung oleh baterai lithium-ion on-board.

Namun, tidak seperti kendaraan listrik biasa, teknologi Nissan e-POWER tidak membutuhkan charger eksternal, melainkan menggunakan mesin bensin berukuran
kecil untuk mengisi daya baterai ketika mobil sedang dikendarai.

Mesin bensin tidak menggerakan roda kendaraan dan beroperasi hanya jika dibutuhkan, melalui sistem kerja seperti ini menghasilkan efisiensi bahan bakar yang optimal.