POPULAR STORIES

Nissan Tarik 166 Ribu Unit Kendaraan Karena Masalah Ini

Nissan Tarik 166 Ribu Unit Kendaraan Karena Masalah Ini Nissan akan tarik 166 ribu unit kendaraannya akibat masalah pengapian (Carscoops)

KabarOto.com - Nissan dikabarkan akan menarik 166 ribu unit kendaraannya di Amerika Serikat dan Kanada karena diketemukan masalah pada sistem pengapiannya yang dapat mengakibatkan mesin mobil mati saat mobil bergerak.

Dilansir Carscoops, Sabtu (1/9/2018) masalah yang terjadi ini berdampak terhadap 153.000 unit yang berada di Amerika dan 13.000 unit berada di Kanada yang dibuat dengan menggunakan sistem pengapian kunci mekanis.

Nissan Versa (Carscoops)

Pegas yang berada pada saklar pengapian berpotensi longgar bahkan rusak yang dapat mengakibatkan mesin mobil mati dan dapat mempengaruhi beberapa fitur keselamataannya seperti airbag yang akan berhenti bekerja.

(Baca Juga : Nissan Siap Luncurkan Juke Generasi Kedua di Eropa)

Selain itu juga dapat mempengaruhi sistem pengereman dan sistem kemudi akan kehilangan kontrol yang dapat mengakibatkan resiko kecelakaan fatal. Namun sejauh ini Nissan belum menerima laporan adanya insiden akibat masalah tersebut.

Oleh karena itu Nissan menghimbau kepada para pelanggannya agar tidak menambahkan beban yang berat pada gantungan kunci kontaknya.

Nissan Sentra (Carscoops)

Penarikan yang terjadi di Amerika Serikat mencakup model-model tertentu semisal Frontier 2017 dan 2018, Juke, Sentra, Versa, Versa Note, Micra, NV, NV200 (termasuk Taxi). Sementara di Kanada meliputi Frontier, Micra, Versa Note, NV200, NV1500, NV2500 dan NV3500.

Para pemilik akan diberitahu tentang masalah penarikan tersebut dan para dealer akan melakukan pengecekan kendaraan serta akan melakukan penggantian bila dianggap perlu.