POPULAR STORIES

Nissan Tak Akan Buat Generasi Baru Sport Tipe Z

Nissan Tak akan Buat Generasi Baru Sport Tipe Z foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Nissan Motor Company tak akan membuat generasi baru mobil sport 370Z karena hal itu bukan prioritas mereka.

Hal itu diungkapkan Philipe Klein, Kepala Perencanaan Nissan Motor Company dalam satu wawancara kepada car advised, Jumat (27/10/2017).

"Ada banyak permintaan terhadap kendaraan ini, tapi pada saat bersamaan akan berangsur-angsur menurun, dan akan membuat masalah lebih sulit. Kami tidak memiliki niat berhenti berkarya, tapi akan kami buat dengan cara yang berbeda," kata Klein.

Belakangan ini, ada beberapa pembicaraan bahwa Nissan akan menggunakan seri Z pada mobil crossover sporty, serupa yang dilakukan Mitsubishi dengan nama Evolutionnya.

Baca Juga:

Klein tak mau mengungkapkan apakah tetap memakai huruf Z sebagai seri 370Z. Demikian juga Kepala Desain Nissan, Alfonso Albaisa yang tutup mulut tentang masa depan seri Z tersebut.

"Bisa saya katakan kami belum memiliki keyakinan, tapi harus saya tegaskan bahwa kami belum mengetahui detail tentang pentingnya nama tersebut untuk perusahaan," kata Klein.

"Mungkin Anda bisa merasakan bahwa saya menyukai mobil-mobil ini, tapi saya tidak bisa mengatakan terlalu banyak atau saya akan naik kereta api pulang ke rumah (dipecat)!" tambah Klein.

Sementara masa depan mobil Z tetap menjadi pertimbangan, sebagai generasi penerus Nissan GT-R adalah keniscayaan, kemungkinan besar akan menampilkan powertrain hybrid.