POPULAR STORIES

Nissan X-Trail Generasi Ke-4 Mendarat Di Australia

Nissan X-Trail Generasi Ke-4 Mendarat di Australia Nissan X-Trail generasi keempat (Foto: Nissan)

KabarOto.com - Nissan X-Trail generasi keempat semakin dekat dengan peluncurannya di Australia dan spesifikasi lengkapnya baru saja diumumkan.

Mendasari Nissan X-Trail baru adalah platform CMF-C dan mesin bensin empat silinder 2.500 cc bertenaga 181 hp dan torsi 245 Nm. Ini adalah mesin yang sama dengan Mitsubishi Outlander yang dipadukan dengan transmisi CVT.

Menariknya, mesin ini tidak lagi digunakan oleh Nissan Rogue yang dipasrkan di Amerika Utara pada November 2021 dan diganti dengan mesin tiga silinder 1.500 cc turbocharged yang diklaim lebih bertenaga dan efisien.

Baca juga: Resmi, Nissan Z Dipasarkan Di Australia Rp746 Jutaan

Area kabin Nissan X-Trail terbaru

Nissan X-Trail terbaru akan ditawarkan dalam empat varian. Di mana, varian dasarnya adalah ST dengan spesifikasi pelek 17 inci, lampu depan dan belakang LED, rel atap, sensor parkir belakang, cruise control adaptif, pemantauan titik buta, peringatan lalu lintas belakang, pengenalan rambu lalu lintas, sistem otonom maju dan mundur, serta pengereman darurat dengan deteksi pejalan kaki dan pengendara sepeda.

Sedangkan, varian ST-L mendapatkan pelek 18 inci, sensor parkir depan, sistem mengemudi semi-otonom ProPilot Nissan, kaca privasi, lampu kabut, kursi belakang geser, pelapis kulit sintetis, dan kursi depan berpemanas, serta kamera 360 derajat.

Baca juga: Nissan Pastikan Mobil Listrik Untuk Line Up Produk Nismo

Tampilan belakang mobil

Dua model teratas adalah varian Ti dan Ti-L. Varian pertama mendapatkan pelek 19 inci, sunroof panoramik, kaca spion digital, power tailgate, lampu sein LED, jok beraksen kulit, layar infotainment 12,3 inci, kluster instrumen digital 12,3 inci, 10,8- layar head-up inci, pengisian daya telepon nirkabel, dan kontrol iklim tri-zona.

Untuk varian teratas Ti-L dilengkapi dengan kursi memori depan, sistem audio Bose 10-speaker, pelapis kulit Nappa berlapis, kursi belakang berpemanas, setir berpemanas, power tailgate hands-free dan start engine jarak jauh.

Sayangnya, Nissan Australia belum mengumumkan detail harga jual untuk Nissan X-Trail terbaru ini.