POPULAR STORIES

Nissan Pastikan Mobil Listrik Untuk Line Up Produk Nismo

Nissan Pastikan Mobil Listrik Untuk Line Up Produk Nismo Line up Nissan Nismo (Foto:Nissan)

KabarOto.com - Nissan tidak meragukan tren kendaraan elektrifikasi akan menjalar ke berbagai jenis mobil, termasuk mobil berperforma tinggi. Di mana, Nismo yang merupakan divisi mobil berkecepatan tinggi milik Nissan akan menghadirkan penggerak listrik pada line up produknya.

Menurut keterangan Kepala Merek Nissan Eropa, Guillaume Cartier, mengatakan bahwa submerek Nismo berkinerja tinggi akan menggunakan motor listrik di masa yang akan datang.

“Nismo adalah aset yang kami miliki. Dan itu adalah sesuatu yang ingin kami revitalisasi. Apakah kita akan memiliki beberapa mobil listrik dari Nismo? Jawabannya adalah iya," ungkap Cartier.

Baca juga: Nissan Z Versi Balap Siap Balapan Di Fuji 24 Hour Race

Istilah "revitalisasi" mungkin mengejutkan dalam konteks ini, tetapi, yang pasti, karena dunia semakin berfokus pada kendaraan listrik, merek-merek berkinerja harus mengikuti perkembangannya. Merek-merek seperti divisi M BMW, Mercedes-AMG, Audi Sport, dan lainnya semuanya mengerjakan kendaraan listrik.

Nissan Nismo

“Intinya, ini bukan gimmick. Jadi kami akan membutuhkan beberapa investasi untuk memastikan semuanya berjalan sebagaimana mestinya," tambah Cartier.

Baca juga: Nissan Note Aura Nismo 2022 Dapat Sentuhan Baru

Menurut Cartier, resep mobil performa tinggi itu tidak mudah untuk melakukannya, namun bahan-bahannya cukup sederhana.

Apa yang akan dilakukan Nismo relatif mudah untuk dipahami, di mana suspensi dan motor listrik yang digunakan berpatokan dengan Nissan Ariya yang memiliki baterai berkapasitas besar dan berperforma tinggi. Setidaknya, produk Nismo listrik harus memiliki spesifikasi lebih tinggi.

Hingga saat ini, belum ada bocoran produk Nismo mana yang akan menggunakan motor listrik. Namun, ada kemungkinan Nissan Juke Nismo akan menjadi langkah awal.