POPULAR STORIES

Nissan Z Versi Balap Siap Balapan Di Fuji 24 Hour Race

Nissan Z Versi Balap Siap Balapan di Fuji 24 Hour Race Nissan Z versi balap (Foto: Nissan)

KabarOto.com - Nissan dan Nismo mengungkapkan mobil balap Nissan Z yang disiapkan secara khusus untuk balapan Fuji 24 Hour Race, sekaligus membantu pabrikan mobil Jepang mengeksplorasi kemungkinan balapan baru dalam kategori motorsport yang berbeda.

Mobil balap baru ini didasarkan pada spesifikasi produksi Nissan Z dengan berbagai modifikasi sehingga lebih cocok untuk digunakan di trek. Di mana, versi balapnya mendapatkan satu set pelek Rays palang delapan dan satu set rem Brembo yang lebih besar di belakangnya.

Baca juga : Nissan Note Aura Nismo 2022 Dapat Sentuhan Baru

Perubahan lain terdapat pada kap mesin berventilasi, kait derek depan, ekstensi spatbor hitam, tutup bahan bakar bergaya balap, dan sayap belakang yang besar. Kita juga dapat melihat interior yang dilucuti yang menampilkan roll cage penuh.

Satu set pelek Rays palang delapan

Sayangnya, belum ada informasi tentang peningkatan performa yang dibekali mesin standar V6 berkapasitas 3.000 cc twin-turbocharged bertenaga 400 dk dan torsi 475 Nm.

Baca juga: Bodykit G-Nose Nissan 400Z Hasil Desain Kyza Dan Hagerty

Kabarnya, versi balap baru dari Nissan Z membuka pintu untuk varian Nismo masa depan akan menawarkan lebih banyak tenaga, aero kit yang lebih agresif, dan pengaturan sasis yang berfokus pada trek.

Nissan mengatakan akan mengumumkan rincian lebih lanjut tentang proyek tersebut di kemudian hari. Pembuat mobil akan berpartisipasi dalam kelas ST-Q dari Seri Super Taikyu dengan setidaknya dua kendaraan, termasuk satu entri dengan tim Max Racing. Putaran kedua kejuaraan – Napac Fuji Super TEC 24 Hour Race yang akan berlangsung di Fuji Speedway pada 4 dan 5 Juni 2022.