POPULAR STORIES

Bodykit G-Nose Nissan 400Z Hasil Desain Kyza Dan Hagerty

Bodykit G-Nose Nissan 400Z Hasil Desain Kyza dan Hagerty Dok : @the_kyza

KabarOto.com – Memang belum banyak produsen yang membuat body kit untuk Nissan 400Z. Salah satu produsen body kit aftermarket yakni The Kyza, tidak mau ketinggalan mereka memberikan gebrakan baru modifikasi penerus mobil sport legenda JDM itu.

Bentuknya memang masih berupa render, namun The Kyza mungkin akan mewujudkannya dalam waktu dekat. Desain dibuat atas kerja sama desainer Hagerty dan juga The Kyza. Dinamakan G-Nose 400Z, karena kit tersebut mengambil inspirasi dari Marugen Shoukai S30.

Baca juga: Nissan R35 GT-R Milik Juragan Pabrik Ini Terapkan Modifikasi Serba Hitam

Beberapa bagian harus diganti agar kit tersebut bisa terpasang, bumper depan modelnya jauh lebih panjang dari standarnya, lekukannya pun cukup dinamis sehingga tampilannya futuristik. Hegerty juga menambahkan ventilasi di kap mesin sebagai pemanis.

Lalu seperti ciri khas Marugen Shoukai, over fender jadi menu wajib. Uniknya over fender untuk 400Z ini menyatu dari bagian lips depan hingga fender depan dan belakang.

Bumper belakang dipertahankan standar, hanya tambahan spoiler ducktail yang ukurannya cukup besar. Penggantian kit ini pun harus dibarengi pelek lebih besar dan ban profil tipis, lalu suspensi ceper agar fitment-nya lebih sedap dipandang.

Baca juga: Motul Resmi Gandeng Mobil Balap Nissan Z GT500 Nismo Super GT

Seperti kita tahu, 400Z dibekali mesin VR30DDTT V6 Twin Turbo berkapasitas 3.000 cc, mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 405 dk, dan torsi 475 Nm pada 5.600 rpm. Disambung ke transmisi manual enam percepatan atau transmisi otomatis sembilan percepatan.