POPULAR STORIES

Motul Resmi Gandeng Mobil Balap Nissan Z GT500 Nismo Super GT

Motul Resmi Gandeng Mobil Balap Nissan Z GT500 Nismo Super GT razgriz2520 via Motul

KabarOto.com - Pihak pelumas Motul kembali resmikan kerjasama dengan Nissan Motorsport International (Nismo), untuk menjadi sponsor dan pelumas resmi untuk 3 mobil Nissan Z di kelas balap GT500 Super GT 2022.

Bulan Desember tahun lalu, Nismo telah meluncurkan Nissan Z terbarunya yang secara resmi menggantikan debut Nissan GT-R di balap Super GT. Motul sendiri sudah menjadi parter resmi Nismo sejak 2003.

Baca juga: Nissan Z GT500, Kembali Terjun Balap

Pihak Nismo mengaku bahwa Motul telah lama menjadi bagian mereka dalam mengembangkan mesin balapnya. Pihak Motul pun mengamini hal tersebut dan mengaku meracik formula pelumas khusus tim balap tersebut.

Tahun ini, tim Nismo dengan 3 mobilnya di balap Super GT mengklaim bakal melakukan dominasi gelar juara GT500. Formasinya kini diisi oleh pembalap Tsugio Matsuda asal Jepang dan Ronnie Quintarelli asal Italia yang memegang nomor balap #23 mobil Motul Autech Z.

Baca juga: Modifikasi Nissan R35 GT-R, Dijejali Piranti Balap Luar Negeri

Nomor balap #3 di mobil Craftsports Motul Z NDDP Racing bakal digeber oleh pembalap Katsumasa Chiyo dari Jepang dan rekan satu timnya Mitsunori Takaboshi yang berasal dari negara yang sama.

Adapun Kohei Hirate asal Jepang bakal menggantikan Takaboshi menjadi rekan satu tim Daiki Sasaki asal Jepang dan menggeber mobil Kondo Racing Advan Z nomor #24.