POPULAR STORIES

Nissan Z Bakal Hadir Di Australia, Harga Masih Teka-Teki

Nissan Z Bakal Hadir di Australia, Harga Masih Teka-Teki

KabarOto.com – Nissan Z dijadwalkan meluncur di Australia pada pertengahan tahun 2022. Mobil sport tersebut akan ditawarkan dalam dua varian, yakni Z Coupe standar dan Z Proto Spec.

Varian Z Proto Spec yang juga dipasarkan di Amerika Serikat ini memiliki beberapa perbedaan dengan varian standarnya, seperti warna Ikazuchi Yellow, pelek perunggu 19 inci, kaliper rem kuning, dan interior bernuansa warna hitam dan kuning.

Managing Director Nissan Australia, Adam Paterson mengatakan ketika datang untuk menciptakan generasi Nissan Z baru, warisan itu adalah hak istimewa dan merupakan bentuk tanggung jawab.

Baca juga: Nissan Frontier Dibekali Perlengkapan Nismo Off Road

“Saya senang bahwa Nissan Z baru tidak hanya melanjutkan cerita, tetapi juga menulis ulang. Dari tenaga hingga penanganan, teknologi hingga kenyamanan kabin, ini adalah kendaraan yang dirancang untuk kesenangan berkendara, dan kami tidak sabar menunggu penggemar di Australia untuk berada di belakang kemudi,” ungkap Peterson.

Sebagai informasi, Nissan ZP merupakan generasi penerus dari model Nissan 370Z yang merupakan mobil sport dengan penggerak roda belakang.

Baca juga: E-Power, Strategi Nissan Hadapi Ketatnya Persaingan Pasar Otomotif Di Indonesia

Soal performa, Nissan Z yang dipasarkan di Amerika Utara dibekali mesin V6 3.000 cc twin-turbo yang mampu menghasilkan tenaga 387 dk dan torsi 475 Nm. Besar kemungkinan, versi Australia akan menggunakan mesin yang sama.

Tenaga yang dihasilkan dikirim ke roda belakang melalui transmisi manual 6 percepatan dan otomatis 9 percepatan dengan paddle shifter. Untuk transmisi 6 percepatan dipadukan dengan sistem kopling performa tinggi daru Exedy dan menggunakan driveshaft komposit serat karbon.

Hingga saat ini, Nissan Australia belum merilis spesifikasi lokal untuk Nissan Z baru, tetapi mengatakan model standar yang ditawarkan kepada pelanggan akan memiliki spesifikasi lebih baik. Selain itu, rincian harganya pun belum terungkap.