POPULAR STORIES

Nissan Z Resmi Jadi Safety Car Balapan Super GT 2022

Nissan Z Resmi Jadi Safety Car Balapan Super GT 2022 Nissan Z safety car Super GT 2022 (Foto: Nissan)

KabarOto.com - Nissan Z secara resmi terpilih sebagai mobil keselamatan untuk seri balap Super GT di Jepang untuk musim 2022.

Kendaraan yang disiapkan secara khusus ini menggunakan spesifikasi produksi Nissan Z tetapi menampilkan sejumlah pembaruan untuk memenuhi peran barunya. Di mana, sedan ini mendapat dua pasang lampu LED tambahan di gril dan di bumper belakang. Bodinya dicat kuning, dengan aksen hitam kontras di bagian atap, roda, dan sisipan bumper.

Baca Juga : Nissan X-Trail Generasi Ke-4 Mendarat Di Australia

Jok balap untuk pengemudi dan penumpang

Safety Car tersebut juga mendapatkan sepasang jok bucket serat karbon baru dengan sabuk pengaman balap yang memberikan dukungan lebih baik kepada pengemudi dan penumpang depan saat melaju di lintasan.

Soal performa, pabrikan mobil asal Jepang tidak mengungkap adanya ubahan pada mesin. Artinya, Nissan Z masih menggunakan mesin V6 3.000 cc twin-turbo yang menghasilkan tenaga 400 dk.

Baca Juga : Resmi, Nissan Z Dipasarkan Di Australia Rp746 Jutaan

Bagian belakang tidak ubahan signifikan

Sebagai informasi, safety car memiliki tugas melakukan inspeksi sebelum balapan di trek untuk memastikan semuanya siap, dan tentu saja memimpin balapan saat terjadi kecelakaan. Untuk alasan ini, mobil sport adalah pilihan yang pas, karena menawarkan kinerja memadai untuk memimpin sekelompok mobil balap.

Safety car Nissan Z akan tampil perdana di depan publik pada putaran pertama musim Super GT 2022 di Sirkuit Suzuka 29 Mei mendatang. Selain menyumbangkan safety car, Nissan juga berkompetisi di Super GT dengan Nissan Z GT500. mobil balap yang menggantikan GT-R GT500 lama setelah 13 tahun balapan.