POPULAR STORIES

NMAA Bawa Mitsubishi Evolution IX Ke Osaka Auto Messe 2024

NMAA Bawa Mitsubishi Evolution IX ke Osaka Auto Messe 2024 Mitsubishi Evolution IX MR 'Street Racing' garapan Saber Industries yang akan dibawa ke Tokyo Auto Messe 2024 (KabarOto)

KabarOto.com - Dalam kampanye 'Saber Great of Indonesia' tahun ini, National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) akan membawa satu unit mobil terpilih milik Saber Industries, yaitu Mitsubishi Evolution IX.

Mobil ini merupakan salah satu 'The Ultimate' dalam program pilihan mobil modifikasi terbaik melalui kurasi internasional di Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX). Mitsubishi Evolution IX tersebut dimodifikasi oleh coach builder Saber Industries selaku produsen lampu lokal terbaik di Indonesia.

Baca Juga: Diapresiasi Juri Internasional, Mitsubishi Evo IX MR Jawara NMAA Top 50 IMX 2022

“Kami sangat berbangga bisa menjadi wakil Indonesia di Osaka Auto Messe," ujar CEO Saber Industries, Vincent Mergonoto.

Kolaborasi ini juga dilakukan bersama builder lampu Yoong Motor Indonesia dan beberapa modifikator lainnya seperti Premium Auto Wrap dan seniman lokal Free Flow yang membuat mobil Evo ini akan tampil berbeda di Negeri Sakura. Nantinya, Mitsubishi Evolution IX tersebut akan berbalut batik penuh sentuhan kearifan lokal khas Indonesia.

"Saber Industries akan memberikan terus yang terbaik untuk industri modifikasi Indonesia, baik produk lampu berkualitas maupun mobil modifikasi terbaik yang bisa mengharumkan para modifikator Indonesia di ranah Internasional,” ucap Vincent Mergonoto.

Mitsubishi Evolution IX MR 'Street Racing' garapan Saber Industries (NMAA)

Mitsubishi Evolution IX MR 'Street Racing' garapan Saber Industries ini merupakan Jawara NMAA Top 50 IMX 2022. Mobil berkelir biru tersebut tampil dengan sentuhan modifikasi yang membuatnya makin maksimal berkat body kit Varis Solid Joker dan sejumlah part carbon fiber yang melekat di beberapa bagian. Kap mesin besutan Voltex menambah kesan agresif.

Pelek menggunakan palang 6 Advan R6 yang dikombinasikan dengan ban Advan Neova. Kemudian, setup kaki-kaki yang lebih merunduk dengan pasokan coilover Aragosta.

Jantung pacu Evo IX ini juga tak luput dari peningkatan, melonjak drastis dibanding kondisi mesin standar yang hanya berkapasitas 2.000 cc.

Baca Juga : Kick Off Indonesia Modification Expo 2024 ICE BSD Tangerang Dimulai!

Mesin berkode 4G63 tersebut ditingkatkan menjadi 2.300 cc berkat ubahan stroker kit HKS stage 2 dan diikuti pemasangan King Bearing, ATI Damper, ACL Oil Pump, Water Pump dan ARP Mainstud.

Sementara pada bagian head juga sudah melewati proses porting polish supaya performa mesin lebih enteng dan didukung sejumlah part seperti GSC R2 Camshaft, GSC Behave Valve Spring, HKS Cam Gear, HKS Timing Belt, ARP Head Stud, hingga HKS packing head.

Lonjakan tenaga tersebut diimbangi dengan ubahan pada bagian rem yang menggunakan AP Racing 6 pot di bagian depan dan bawaan Lancer Evo di bagian belakang serta penggunaan selang rem jenis braided.