POPULAR STORIES

Diapresiasi Juri Internasional, Mitsubishi Evo IX MR Jawara NMAA Top 50 IMX 2022

Diapresiasi Juri Internasional, Mitsubishi Evo IX MR Jawara NMAA Top 50 IMX 2022 Kipli

KabarOto.com - Deretan mobil modifikasi NMAA Top 50 menjadi ajang kreativitas para Car Enthusiast di Indonesia. Ajang OLX Autos IMX 2022, NMAA Top 50 klaimnya dinilai dan dikurasi langsung oleh para pakar nasional dan internasional. Mereka terdiri dari NMAA National Judge Erwin M Choirudin, dan tiga juri NMAA Overseas Judge yaitu Head of Designer West Coast Customs Musa Tjahjono, CEO Liberty Walk Toshiro Nishio, dan Builder spesialis mobil JDM di SEMA Show Big Mike.

Sebelum dipilih The Ultimate NMAA Top 50, dewan juri berhasil memilih NMAA Top 10 seperti Mini Cooper milik Art Custom Works, Toyota 86 milik Zerone Japan, BMW 435i Convertible milik Raindy Igas, Innova Reborn milik Mac Motor, VW Golf MK1 milik Ambrose Kunst, Karma 86 milik Gav Gianyar, Voxy Mad 24 Garage, Suzuki Jimny JB74 milik White1 GD, Innova milik Aska, Mitsubishi Evo IX MR milik Saber Industries.

Baca juga: IMX 2022 Resmi Catatkan Total Transaksi Rp4,8 Miliar

Sedangkan untuk pemenang The Ultimate NMAA Top 50 di gelaran OLX Autos IMX 2022, dewan juri memilih Mitsubishi Evo IX MR milik Saber Industries sebagai pemenang The Ultimate NMAA Top 50 dalam ajang OLX Autos IMX 2022.

Menurut Erwin Chairudin yang mewakili seluruh juri mengatakan, "Kreativitas para modifikator Indonesia sudah diakui oleh modifikator luar negeri. Sejak IMX 2019 hingga tahun ini, kita selalu melibatkan juri dan kurator NMAA Top 50 dari luar negeri terutama dari modifikator asal negara yang menjadi kiblat modifikator dunia."

Menurutnya, bukan tidak mungkin Industri modifikasi kendaraan di Indonesia semakin berkembang, dan bisa diadopsi oleh negara-negara tetangga.

Baca juga: Tak Kalah Kece, Ini Galeri Mobil Pengunjung IMX 2022 Di Area Parkir

Sementara itu, salah satu kurator NMAA Top 50, Big Mike menyampaikan apresiasi kepada para modifikator Indonesia. Menurutnya, Ia mengaku secara personal mengamati modifikasi di Indonesia yang terus berkembang pesat. Sekarang ini para modifikator mulai berani bereksplorasi, bahkan mereka tidak hanya meniru tapi bisa membawa karakter mereka sendiri.

"Misalnya tren wire tuck yang sebetulnya sulit dan cukup berisiko. Tetapi sekarang para tuner Indonesia mulai banyak yang sudah melakukan tren wire tuck di ruang mesin dengan menampilkan hasil sempurna," tutup Big Mike, builder spesialis Mobil JDM dan Battle of Builder SEMA Show 2016.