POPULAR STORIES

NMAA Diminta Promosikan Industri Modifikasi Ke Dunia Internasional

NMAA Diminta Promosikan Industri Modifikasi ke Dunia Internasional Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (kedua kiri) menekan tombol sebagai tanda simbolis pemberangkatan tim 'Saber Great of Indonesia' ke Osaka, Jepang (Kementerian Perindustrian)

KabarOto.com - Kementerian Perindustrian meminta kepada National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) untuk selalu semangat mempromosikan industri modifikasi Indonesia kepada dunia internasional dengan kemampuan dan kreativitas karya anak bangsa.

NMAA juga secara konsisten dan aktif mengembangkan industri otomotif berbasis modifikasi dengan menyelenggarakan pameran di tanah air maupun berpartisipasi di ajang tingkat internasional.

Baca Juga : Kick Off Indonesia Modification Expo 2024 ICE BSD Tangerang Dimulai!

"Tingkatkan rasa bangga kita atas keragaman budaya dan kearifan lokal bangsa Indonesia," ujar Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita.

Agus menyebut, industri modifikasi otomotif turut memberikan nilai tambah dan efek berganda terhadap berkembangnya industri komponen kendaraan di dalam negeri, terutama yang berskala industri kecil dan menengah (IKM).

Sehingga, ia berharap semangat dan mimpi para modifikator di Indonesia turut berperan menjadi motor dalam mewujudkan visi kita dalam mengakselerasi pertumbuhan industri otomotif berbasis modifikasi di tanah air.

Upaya ini dapat diwujudkan dengan kolaborasi antara kreativitas dan inovasi serta keragaman budaya bangsa Indonesia untuk menghasilkan karya-karya modifikasi yang mampu bersaing di ajang internasional.

Ia menilai, industri otomotif berbasis modifikasi ini tumbuh karena bermula dari hobi. Modifikasi merupakan hobi yang keren karena mempunyai potensi ekonomi yang cukup tinggi. Oleh sebab itu, bisa didorong untuk menjadi sebuah industri tersendiri.

Baca Juga : Tampilan Wuling Air Ev Supergiveaway OLX Autos IMX 2023



"Untuk industri ini juga perlu adanya pengembangan ekosistem, khususnya yang berbasis inovasi," ungkapnya.