POPULAR STORIES

Nongol Kawasaki Ninja ZX-25R, Yamaha Dan Honda Susun Agenda

Nongol Kawasaki Ninja ZX-25R, Yamaha dan Honda Susun Agenda

KabarOto.com - Setelah kemunculan Kawasaki ZX-25R, nampaknya pabrikan rival juga mulai 'kepanasan'. Sudah bisa ditebak, Yamaha dan Honda pun rencananya bakal bermain di segmen ini.

Namun, mencium aroma persaingannya, terlihat Yamaha yang lebih dulu pasang kuda-kuda meluncurkan lawan motor Kawasaki empat silinder berkapasitas 250 cc.

Bahkan, dilansir dari beberapa media luar seperti Visordown dan Carandbike, santer terdengar kabar bahwa target operasi Yamaha yang bakal diberi nama YZF-R25M tersebut bakal beredar di pasar Asia, khususnya Indonesia. Menarik bukan?

Beralih dari Yamaha, Honda pun rupanya enggan diam dengan lahirnya sang penantang, yakni CBR250RR-R. Sama seperti Kawasaki ZX-25R, Yamaha YZF-R25M dan Honda CBR250RR-R bakal didaulat untuk motor yang dapat digunakan di jalan raya dan sirkuit.

Baca Juga: Test Ride Kawasaki Ninja ZX-25R, Beringas Tapi Mudah Dikendalikan

Sayangnya, benua Eropa harus menelan ludah melihat kedua motor rival Kawasaki tersebut kabarnya hanya akan diluncurkan di pasar Asia saja, tepatnya Indonesia dan Selandia Baru. Yamaha dan Honda tak berniat untuk memasarkan produk 250 cc 4 silindernya ke pasar di luar Asia.

Berbeda dengan Yamaha dan Honda, setelah Kawasaki melakukan peluncuran ZX-25R di Asia, mereka akan menyasar benua lainnya dengan jadwal yang telah ditentukan.

Yamaha dan Honda beranggapan segmen 250 cc 4 silinder punya pasar terbesar di Asia, khususnya Indonesia, sedangkan Kawasaki punya targetnya sendiri dengan memasarkan produknya hingga luar Asia.

Semakin menarik saja pertarungan 250 cc 4 silinder ini, kita tunggu saja kabar baiknya!