POPULAR STORIES

Ola Electric Bangun 100 Ribu Titik Pengisian Daya Untuk Motor Listrik

Ola Electric Bangun 100 Ribu Titik Pengisian Daya Untuk Motor Listrik

KabarOto.com – Ola Electric yang merupakan salah satu produsen motor listrik di India berencana membangun stasiun pengisian daya untuk mendukung langkah elektrifikasi kendaraan.

Nantinya, Ola Electric akan membangun “Hypercharger Network” yang diklaim dapat melakukan pengisian daya dengan cepat untuk motor listrik. Untuk mewujudkan hal tersebut, pihak pabrikan sudah menyiapakan dana sebesar USD 2 miliar.

Baca Juga : UBL Pamer Motor Listrik Buatan Mahasiswa Dan Dosen Di IIMS Hybrid 2021

CEO Group Ola, Bhavish Aggarwal mengatakan, "Dengan menciptakan jaringan pengisian daya roda dua terbesar dan terpadat di dunia, kami akan secara dramatis mempercepat penggunaan kendaraan listrik oleh pelanggan dan dengan cepat memindahkan industri ke listrik.”

Proyek ini akan dimulai pada Juli 2021, dan akan membangun 100.000 titik pengisian daya di 400 kota. Di mana, 5.000 titik pengisian daya akan dipasang di 100 kota sepanjang tahun 2021 hingga 2022.

Baca Juga : Intip Spesifikasi Motor Listrik Unik Benelli Dong

Sebagai informasi, lokasi yang dipilih adalah mall, komplek perkantoran, dan kafe. Untuk pengisian daya tersebut, butuh waktu 18 menit untuk pengisian 50% dengan jarak tempuh 75 kilometer. Sedangkan, untuk pengisian hingga 100% diklaim tidak sampai satu jam pengisian.

Hypercar Network ini akan memiliki kapasitas 12 kilowatt. Adapun fasilitas fast charging akan mereka pasangkan pada hampir setiap titik pengisian yang dibangun oleh Ola di India.