UBL Pamer Motor Listrik Buatan Mahasiswa Dan Dosen Di IIMS Hybrid 2021

UBL Pamer Motor Listrik Buatan Mahasiswa dan Dosen di IIMS Hybrid 2021 Booth Universitas Budi Luhur di IIMs Hybrid 2021

KabarOto.com - IIMS Hybrid 2021 menjadi ajang untuk memperkenalkan teknologi terbaru mobil dan motor yang dijual di Indonesia. Event ini juga menjadi moment perguruan tinggi, memperkenalkan karya mahasiswa mereka di bidang otomotif.

Salah satu kampus yang konsisten ikut serta di IIMS adalah Budi Luhur. Kali ini, kampus yang berlokasi di kawasan Ciledug, Tangerang memamerkan beberapa motor listrik, salah satunya BL-SEV01. Motor sport bertenaga listrik ini sudah dilakukan uji coba kedua, dan hasilnya cukup memuaskan.

Baca Juga: Budi Luhur Jajal Motor Listrik Di Sirkuit Sentul, Ini Kecepatan Maksimalnya

Selain BL-SEV01, pengunjung pameran bisa melihat sejumlah motor listrik lainnya, yaitu Budi Luhur 40 (BL-40) dan Budi Luhur Charge Electric Vehicle 01 (BL-CEVO1).

Jajaran motor listrik yang ditampilkan oleh Universitas Budi Luhur merupakan bentuk konkrit sumbangsih institusi pendidikan terhadap ilmu pengetahuan, khususnya pengembangan kendaraan listrik di Indonesia.

Seluruh teknologi yang dipamerkan ini merupakan hasil studi mahasiswa dan dosen Universitas Budi Luhur yang tergabung di Pusat Studi Kendaraan Motor Listrik.

Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro. MBA, mengatakan, IIMS sebagai ajang menunjukan kendaraan listrik karya dosen dan mahasiswa Universitas Budi Luhur.

"Setelah melakukan riset di Universitas, karya ini harus diperkenalkan ke masyarakat, salah satunya pameran IIMS ini," terang dia. Hanggoro juga menyampaikan, ini merupakan kedua kalinya UBL ikut IIMS.

Baca Juga: Universitas Budi Luhur Dan Katros Garage Ungkap Kendala Bikin Motor Listrik

Sebelumnya mereka pamerkan mobil listrik Neo BLITZ. "Ini bukti kami konsisten untuk pengembangan kendaraan listrik,” terang Kasih Hanggoro.