Olahraga Drift Ternyata Disukai Anak-anak

Olahraga Drift Ternyata Disukai Anak-anak Ajang Drift Intersport World Stage 2017 (KabarOto/Ahmad Djainudin)

KabarOto.com - Tak hanya orang tua, olahraga drift ternyata mendapat tempat tersendiri di hati anak-anak. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya anak-anak yang menghadiri acara ajang Drift Intersport World Stage 2017, Sabtu dan Minggu (5-6/11/2017).

baca juga:

40 drifter dari 19 daerah di tanah air turut serta meramaikan acara yang berlangsung di JI-Expo Kemayoran ini. Tak hanya itu, tiga drifter nasional Emmanuelle Amandio, Alinka Hardianti, dan Dika CH yang beradu ketangkasan melawan tiga drifter internasional seperti Jake Jones (Australia), Masashi Yokoi (Jepang), dan S Chanatpon (Thailand).

Ajang drift international ini mampu menyedot perhatian banyak kalangan. Seperti Adi yang datang bersama dengan Radit, anaknya yang berumur 11 tahun. Meski masih belia, Radit amat antusias dengan acara ini.

"Aku suka drift karena aku suka lihat balapan di televisi. Aku senang acara balapan. Kalau untuk drift, aku senang lihat mobil bisa ngepot-ngepot sambil ngebut," Ungkap Radit.

kabarOto
Radit, 11 tahun, yang menyukai drift dan balap mobil (KabarOto/Ahmad Djainudin)

Di sisi lain, Adi mengaku rela datang jauh dari Lippo Karawaci demi memenuhi keinginan sang anak untuk menyaksikan ajang drift berskala internasional ini.

"Anak saya lihat teaser-nya melalui televisi. Dia sangat antusias dan mengajak saya untuk menyaksikan. Dia penasaran dengan kehebatan mobil-mobil yang memiliki kecepatan tinggi, serta teknik berkendara para pebalapnya," ungkap Adi.

Intersport King mampu mempertahankan takhtanya dengan hasil yang diraih oleh Emmanuelle Amandio dengan menjadi juara pertama. Posisi kedua diraih drifter Jepang Masashi Yokoi, diikuti drifter asal Australia Jake Jones di posisi ketiga.

Posisi keempat ditempati drifter asal Thailand S Chanatpon, diikuti Alinka Hardianti di posisi kelima dan Dika CH berada di posisi keenam.