POPULAR STORIES

Opel Pamerkan Teknologi Anti Nabrak Orang, Automatic Collision Avoidance System

 Opel Pamerkan Teknologi Anti Nabrak Orang, Automatic Collision Avoidance System Teknologi Opel ini diberinama Automatic Collision Avoidance System. (Foto:

Beberapa produsen otomotif dunia saling bersaing dalam hal pengembangan teknologi pada produknya. Diantaranya adalah Teknologi Opel, Anti Nabrak Orang yang diperkenalkan Opel. Teknologi opel ini diberikan nama Automatic Collision Avoidance System.

Opel telah merancang prototipe sedan Insignia yang dilengkapi dengan Automatic Collision Avoidance System bisa disebut sistem penghindaran tabrakan otomatis. Inilah Teknologi Opel.

Dengan adanya Automatic Collision Avoidance System dapat segera memberikan peringatan ataupun langsung mengambil tindakan membanting setir secara otomatis ketika ada pejalan kaki yang menyebrang secara tiba tiba seperti dikutip dari worldcarfans.com

Kemunculan teknologi ini, Automatic Collision Avoidance System diharapkan dapat meminimalisir potensi kecelakaan di jalan. Teknologi tersebut diciptakan sebagai salah satu bagian dari proyek riset yang dilakukan oleh UR:BAN. Mobil dilengkapi dengan fitur kamera canggih dan sistem radar serta pengeraman dan sistem kemudi yang dimodifikasi.

Opel juga memperkenalkan prototipe pada Insigina sport yang telah dilengkapi dengan sistem komunikasi yang dapat membaca situasi infrastruktur lalu lintas di sekitar kendaraan. Sistem dapat memberitahu sopir cara pendekatan persimpangan dengan lancar,aman dan tanpa membuang-buang bahan bakar, bahkan tanpa berhenti.

Baca Juga: