POPULAR STORIES

Opel Siap Perkenalkan Mobil Masa Depan

Opel Siap Perkenalkan Mobil Masa Depan Mobil Masa Depan Opel (Autoexpress)

KabarOto.com - Pabrikan mobil asal Jerman, Opel berencana untuk menghadirkan varian terbaru yang diklaim sebagai mobil masa depan. Rencananya model teranyarnya tersebut bakal tampil di ajang TechDay yang berlangsung di Russelsheim, Jerman beberapa waktu mendatang.

Untuk membangun produk terbarunya tersebut, Opel turut melibatkan Vauxhall dalam pengembangan dari platform mobil masa depannya tersebut yang meliputi Common Modular Platform (CMP) dan Platform Modular Efisien (EMP2).

Kedua platform tersebut diklaim Opel sebagai platform yang fleksibel dan mudah untuk digunakan sebagai basis kendaraan model coupe, convertible maupun crossover.

Platform CMP sendiri akan digunakan Opel sebagai basis model Corsa terbaru tahun depan. Mobil ini merupakan salah satu dari empat kendaraan listrik yang diproduksi Opel di Zaragoza, Spanyol.

Opel memang berencana memproduksi semua mobil masa depan dengan tenaga full electric serta mengembangkan mesin bensin empat silinder generasi terbaru. Mesin ini akan dikombinasi dan dioptimalkan dengan motor listrik berteknologi drivetrain.

Mesin Terbaru Opel (Carscoops)

Mesin yang akan diluncurkan pada 2022 tersebut, akan digunakan oleh semua merek yang tergabung dalam Groupe PSA seperti Citroen, DS Autmobiles, Opel, Peugeot serta Vauxhall. Mesin ini juga akan ditawarkan di berbagai pasar China, Eropa dan Amerika Utara.

Namun sayang, hingga saat ini Opel masih enggan untuk membeberkan secara rinci terkait detil dari mesin yang akan didukung dengan teknologi canggih berinjeksi turbocharging dan katrol katup. Kabarnya, mesin bensin empat silinder baru saat ini sedang dalam pengembangan dan akan menggantikan unit PureTech 1.6-liter PSA.