Optimis Raup Konsumen, Penjualan MG Motor Indonesia Meningkat 15 Persen Sebulan

Optimis Raup Konsumen, Penjualan MG Motor Indonesia Meningkat 15 Persen Sebulan MG

KabarOto.com - MG Motor Indonesia meluncurkan tipe ZS lebih dari sebulan yang lalu. Sayang, peluncuran yang sejak awal direncanakan rupanya tak berjalan mulus akibat pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

Meski demikian MG Motor Indonesia mengaku masih mendapat pemesanan unit dan telah melakukan serah terima unit perdananya beberapa saat lalu. Hanya saja, pihaknya masih enggan memberikan angka penjualan saat diwawancara via virtual oleh tim redaksi Kabaroto, Kamis (14/5).

"Kalau ditanya pemesanan, kami sudah melakukan pengiriman ke konsumen, untuk angkanya kami masih belum bisa sebutkan. Yang jelas, target kami sesuaikan dengan situasi saat ini," ujar Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia.

Baca Juga: Tak Sebut Angka, MG Motor Indonesia Sudah Kirim Unit Ke Konsumen

Meski mengklaim sudah tergabung dalam Gaikindo, sayangnya Arief masih menutup rapat-rapat soal hasil penjualan. Arief hanya memastikan kalau sejak peluncuran mobil perdananya di Indonesia yakni MG ZS telah meraup peningkatan penjualan sebanyak 15 persen tiap bulannya. "Iya, sejak Mei kita sudah ada peningkatan 15 persen (penjualan) karena dibantu juga oleh media dan e-commerce," imbuh lulusan salah satu Universitas swasta di Jakarta itu.

Selain hal di atas, pihaknya juga gencar menawarkan berbagai program untuk konsumen saat ini, di antaranya THR MG ZC, uang muka rendah, cicilan ringan, 'gratis gratis gratis', test drive from home, dan lainnya.

Kita tunggu setelah pandemik Covid-19, apakah merek ini bisa bersaing secara signifikan dengan rival-rivalnya?