Tak Sebut Angka, MG Motor Indonesia Sudah Kirim Unit Ke Konsumen

Tak Sebut Angka, MG Motor Indonesia Sudah Kirim Unit ke Konsumen MG ZS SUV yang akan bertarung dengan produk-produk Jepang di Indonesia

KabarOto.com - MG Motor masuk untuk bermain di pasar Indonesia. Mereka siap bertarung dengan merek-merek asal Jepang, Korea, Tiongkok dan Eropa yang sudah lebih dulu hadir di Tanah Air. Pada Maret 2020 lalu, MG Motor Indonesia meluncurkan produk terbarunya di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) bernama MG ZS.

Dalam perkenalan secara digital itu, MG ZS ditawarkan dalam dua pilihan model, yaitu Excite dan Ignite. MG ZS Excite ditawarkan dengan harga Rp255,8 juta. Sementara itu, MG ZS Ignite ditawarkan mulai dari Rp289,8 juta. Keduanya berstatus On The Road DKI Jakarta.

Baca Juga: MG Motor Indonesia Targetkan 25 Unit Outlet Hingga Akhir 2020

Lalu bagaimana MG yakin dapat diminati masyarakat Indonesia? Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia mengatakan, jika dilihat perkenalan pada 24 Maret 2020 lalu, animonya sangat baik, ada lebih dari 1 juta viewer dalam meluncurkan MG ZS ini.

"Kalau dilihat dari respons audience yang bergabung saat peluncuran digital, kami berharap bisa diterima secara positif," jelas Arief dalam teleconference dengan redaksi KabarOto.com, Kamis (14/5).

Saat ditanya pemesanan, Arief pun menyatakan jika target yang ditetapkan sejak awal, kembali disesuaikan. "Kalau ditanya pemesanan, kami sudah melakukan pengiriman ke konsumen, artinya kita punya konsumen," tambahnya. Namun Arief masih menutup rapat-rapat angka pemesanan dan juga jumlah mobil yang sudah dikirimkan ke konsumen.

"Untuk angkanya kami masih belum bisa sebutkan, ya. Yang jelas target kami sesuaikan dengan situasi saat ini," tambahnya lagi. Sementara itu, konsumen yang sudah terkirim pesanannya ada di Jakarta dan juga Bandung.

Baca Juga: MG Optimis Harga ZS Bersaing Dengan Kompetitor Lainnya

MG Motor Indonesia tampaknya optimis dengan MG ZS yang mereka miliki, berbekal desain mewah yang ditunjang dengan berbagai fitur hiburan dan keamanan. Ada tiga outlet yang 1 April lalu sudah mulai beroperasi, berada di Pondok Indah, Samanhudi, dan Soekarno Hatta, Bandung. Ke depannya MG Motor Indonesia akan menyebar 25 outlet di seluruh Indonesia.