MG Optimis Harga ZS Bersaing Dengan Kompetitor Lainnya

MG Optimis Harga ZS Bersaing dengan Kompetitor Lainnya

MG Motor Indonesia resmi memasuki pasar Indonesia, bersaing ketat dengan merek lain dari negeri Tirai Bambu atau negeri Bunga Sakura. Membawa SUV dengan desain menawan, MG ZS ditawarkan dengan harga kurang dari Rp 300 juta.

MG Motor Indonesia tampaknya optimis dengan MG ZS yang mereka miliki, berbekal desain mewah yang ditunjang dengan berbagai fitur hiburan dan keamanan.

Baca Juga: Keamanan Jadi Prioritas, Fitur Keselamatan MG ZS Berlimpah

"Harga merupakan suatu hal yang relatif, namun dengan segala fitur dan kelebihan MG ZS yang kami tawarkan, kami rasa harga yang kami tetapkan cukup sepadan," tutur Arief Syarifudin Marketing PR Director MG Motor Indonesia kepada KabarOto.

MG ZS ditawarkan dalam dua pilihan model, yaitu Excite dan Ignite. MG ZS Excite ditawarkan dengan harga Rp 255,8 juta. Sementara itu, MG ZS Ignite ditawarkan mulai dari Rp 289,8 juta. Keduanya berstatus On The Road DKI Jakarta.

Menanggapi pesaing barunya, PT Honda Prospect Motor (HPM) memiliki HR-V sebagai SUV yang dinilai masih bisa memikat masyarakat. Pasalnya, Yusak Billy selaku Business Innovation Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan bahwa masyarakat tak hanya membeli mobil dari kebaruan atau harga saja.

Baca Juga: MG Luncurkan ZS, Honda Tetap Percaya Diri Dengan HR-V

"Mereka melihat juga performa, pelayanan purna jual, dan juga resale valuenya," terangnya.

Sementara Wuling yang beberapa tahun ke belakang menjadi primadona merek Tiongkok di Indonesia turut bersuara. Dihubungi oleh KabarOto, Wuling mengatakan bahwa kebutuhan konsumen menjadi faktor penting dalam menentukan pilihan.

Baca Juga: Harga MG ZS Lebih Murah Dari Almaz, Ini Kata Wuling

"Semakin banyaknya opsi di segmen ini kebutuhan konsumen penting untuk menentukan pilihannya," ujar Brian Gomgom selaku Media Relation Wuling.