Keamanan Jadi Prioritas, Fitur Keselamatan MG ZS Berlimpah

Keamanan Jadi Prioritas, Fitur Keselamatan MG ZS Berlimpah

KabarOto.com - MG Motor Indonesia baru saja meluncurkan SUV miliknya yaitu MG ZS. Menyasar kaum milenial merek otomotif asal Inggris ini memiliki segudang fitur hiburan. Kerennya, mobil ini memprioritaskan keamanan dalam berkendara.

"Keamanan menjadi salah satu perhatian utama untuk kami," ujar Arief Syarifudin Marketing dan PR MG Motor Indonesia di acara peluncuran virtual.

Baca Juga: Sasar Milenial, Ini Fitur Canggih Di MG ZS

MG ZS sudah dilengkapi teknologi Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Electronic Brake Assist (EBA), Curve Brake Control (CBC), Stability Control System (SCS), dan Traction Control System (TCS).

Fitur lainnya, MG mengaplikasikan Hill Start Assist System (HAS), Tire Pressure Monitor System (TPMS), Emergency Stop Signal (ESS), follow me home light.

Baca Juga: Ikut 'Perang' Di Pasar SUV Indonesia, Harga MG ZS Di Bawah Rp 300 Juta

Agar keamanan semakin maksimal, MG juga melengkapi mobil ini dengan enam titik airbag dengan posisi dua front side airbags, dua side airbags, serta dua side curtain airbags. Adapun sabuk pengaman untuk masing-masing penumpang.

Baca Juga: Harga MG ZS Lebih Murah Dari Almaz, Ini Kata Wuling

Tak perlu khawatir, keamanannya juga sudah diuji oleh European New Car Assessment Program (Euro NCAP) dan Australasian New Car Assessment Program (ANCAP).

MG ZS ditawarkan dalam dua pilihan model, yaitu Excite dan Ignite. MG ZS Excite ditawarkan mulai dari Rp 255,8 juta (OTR Jakarta), sedangkan MG ZS Ignite dibanderol mulai dari Rp 289,8 juta (OTR Jakarta).