Optimisme Pembalap Boyolali Gaspol Di Republik Ceko

Optimisme Pembalap Boyolali Gaspol di Republik Ceko YIMM

KabarOto.com - Rider muda asal Boyolali, Jawa Tengah yaitu Wahyu Nugroho mengaku optimis jalani putaran ke-5 ajang balap internasional R3 bLU cRU European Cup 2022 di Sirkuit Autodrom Most, Czech Republic.

Capaian positif dalam putaran sebelumnya di trek Donington Park, Inggris (16-17 Juli 2022) diakui menjadi motivasi kuat dan semangat khusus bagi Wahyu Nugroho untuk mencapai hasil yang lebih baik lagi.

Target podium menjadi incaran pembalap yang mengusung tim bLU cRU Yamaha Racing Indonesia ini. Saat putaran ke-4 di Donington Park Inggris, Wahyu Nugroho dapat mencapai finish ke-4 dalam 2 race yang digelar.

Baca juga: Impresi Rakata NX3: Tampilan Mirip Yamaha Nmax, Tarikan Awal Bikin Kaget!

Jarak dengan podium ke-3 dalam 2 race tersebut sangat tipis, yakni masing-masing hanya terpaut waktu 0,097 detik dan 0,070 detik. Kondisi demikian yang membuat Wahyu Nugroho begitu optimis.

Proses adaptasi terhadap trek Donington Park yang belum pernah dikenalnya terbukti berlangsung cepat, termasuk mencari set-up terbaik pada pacuan Yamaha YZF-R3.

Baca juga: Yamaha FZ25 Edisi Superhero Thor Dibanderol Rp60 Jutaan

Hal itu juga akan dilakukannya pada lintasan Autodrom Most yang memiliki panjang lintasan 4,2 km dan relatif memiliki banyak tikungan, yaitu 12 tikungan ke kanan dan 9 tikungan ke kiri.

Saat ini Wahyu Nugroho berada di posisi ke-5 dalam standing point R3 bLU cRU European Cup 2022. “Semoga saya dapat beradaptasi dengan mudah dan cepat di karakter sirkuit Autodrom Most karena ini pertama kalinya bagi saya. Bismillah, saya akan lakukan segala upaya untuk bisa mendapatkan podium,“ ungkap Wahyu Nugroho.