POPULAR STORIES

Oscar Piastri Jadi Juara Dunia F2 2021

Oscar Piastri Jadi Juara Dunia F2 2021

KabarOto.com - Pembalap Prema Racing, Oscar Piastri, berhasil menetapkan dirinya sebagai juara dunia Formula 2 2021 setelah mendapat podium ketiga saat Sprint Race 1 Sirkuit Yas Marina di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sabtu kemarin (11/12).

Piastri menyelesaikan hat-trick bersejarah di karirnya, setelah hasil balap Sprint Formula 2 pertama di Abu Dhabi, ia mulai dari urutan ke-10 hingga ketiga untuk memastikan mahkota F2. Raihan itu membuatnya memenangi tiga balapan berturut-turut mulai Kejuaraan Formula 3 pada 2020 dan trofi Formula Renault 2019.

Baca juga: Seri Terakhir F1, Kondisi Cuaca Dan Pilihan Kompon Ban Di Abu Dhabi

“Kedengarannya sangat bagus untuk saya! Ini adalah tahun yang baik, pasti. Saya tidak tahu apakah saya bisa melakukannya di awal tahun, karena sejujurnya masuk ke Formula 2 sebagai rookie cukup sulit. Saya pikir setelah beberapa balapan pertama kepercayaan diri saya tumbuh, dan saya sangat senang menjadi juara,” papar Oscar.

Pembalap kelahiran Australia itu cuma butuh tiga lap untuk menempati urutan keenam dari start posisi 10. Tidak perlu podium, Piastri sebenarnya hanya perlu finis kelima untuk juara Formula 2.

Baca Juga : Daftar Juara Dunia Formula 1 Dari 1950 Hingga 2020

Tapi kenyataannya ia malah mendapat podium ketiga setelah bersaing dengan rekan setim Robert Shwartzman di Sprint Race pertama.

Piastri juga sudah dijanjikan untuk naik ke F1 pada 2023. Namun sekarang ia berperan sebagai pembalap cadangan F1 resmi Alpine tahun 2022. Rumor Piastri bakal gantikan Fernando Alonso yang habis kontraknya.