POPULAR STORIES

Otmar Szafnauer Dipecat, CEO Alpine F1 Rombak Tim

Otmar Szafnauer Dipecat, CEO Alpine F1 Rombak Tim Foto : Alpine.

KabarOto.com - Alpine akan berpisah dengan Ketua Tim Otmar Szafnauer, melalui kesepakatan bersama setelah Grand Prix Belgia 2023.

Szafnauer akan melanjutkan tugasnya seperti biasa, untuk balapan akhir pekan ini di Spa-Francorchamps, sebelum meninggalkan tim menjelang liburan musim panas Agustus.

Otmar Szafnauer (kanan) akan meninggalkan tim usai F1 Belgia 2023.

"Kami ingin berterima kasih kepada Otmar, atas kerja kerasnya selama 18 bulan terakhir dan untuk memimpin tim dalam mencapai tempat keempat di Kejuaraan Konstruktor 2022, dan mengharapkan yang terbaik untuk masa depannya," bunyi pernyataan Alpine.

Baca Juga : Jadwal F1 Belgia 2023, Suguhkan Balapan Sprint Lagi

Selain kepergian Szafnauer, Sporting Director, Alan Permane juga akan meninggalkan pada waktu bersamaan. Bruno Famin, Wakil Presiden Alpine Motorsports, akan mengambil peran Kepala Tim sementara waktu Alpine mulai dari Grand Prix Belanda dan seterusnya.

Alpine mengumumkan, Pat Fry akan meninggalkan tim untuk melanjutkan pekerjaanya di Williams sebagai profesi yang sama yakni Chief Technical Officer.

Baca Juga : Jadwal F1 Belgia 2023, Suguhkan Balapan Sprint Lagi

Ini merupakan langkah besar yang dilakukan CEO Renault, Luca de Meo untuk merombak struktur manajemen tim. Saat ini Alpine kurang menunjukkan perkembangan, dan mulai ketinggalan dari McLaren di persaingan papan tengah.

Saat ini Alpine berada di ranking keenam konstruktor dengan 47 poin. Sementara kedua pembalapnya Esteban Ocon berada di posisi 10 klasemen, dan Pierre Gasly di posisi ke-12.