POPULAR STORIES

Otomotif Kembali Berduka, Promotor MXGP Alfonsus Judiarto 'James Bond' Meninggal Dunia

Otomotif Kembali Berduka, Promotor MXGP Alfonsus Judiarto 'James Bond' Meninggal Dunia

KabarOto.com - Berita duka kembali hampiri dunia otomotif, Alfonsus Judiarto selaku Promotor MXGP Indonesia telah meninggal dunia Selasa (13/07) malam hari.

Almarhum sempat dirawat beberapa minggu di rumah sakit sebelum akhirnya meninggal dunia. Ia diakui banyak pihak dalam relasi internasional yang baik dan sempat membawa gelaran kejuaraan dunia MXGP selama 2 tahun berturut-turut di Indonesia.

Sejak tahun 2018 MXGP di gelar di Indonesia dan memiliki jatah 2 seri tiap musim balapnya. Ia menjabat di PP IMI sebagai Wakil Ketua Umum Internasional PP IMI.

Baca Juga: Joel Mastana Digandeng PMA Bikin KTM Riding Academy

Tahun pertama MXGP di Indonesia digelar di Pangkalpinang (Bangka Belitung) kemudian Semarang dan Palembang serta di siarkan TV internasional. Ia dikenal lewat kiprahnya di ajang road race dan motocross di Indonesia.

Event di Tanah Air yang sering dibikin adalah kelas nasional dan dunia mulai dari Indoprix, Powertrack hingga MXGP. Salah satu rekannya saat event MXGP pun angkat bicara.

Baca Juga: Seri Pembuka MXGP 2020, KTM Dan Honda Berebut Podium

"Belum lama ini saya masih kontak sama beliau untuk bahas event lagi, saya sempat ditanya ketika keluar dari pekerjaan utama saya agar bisa bergabung dengan tim beliau lagi, kangen beliau," ujar Andri yang menjadi seksi sibuk pembalap dan freestyler asing saat gelaran tersebut.

Ia mengaku selalu dekat dengan beliau, terutama ketika persiapan dan saat acara berlangsung, "Bahkan pameran otomotif juga pasti saya disuruh ikut dengan beliau, sedihnya bahkan saya enggak pernah minta foto bareng almarhum," tutupnya.

Selamat jalan James Bond Indonesia, jasamu akan selalu dikenang.