Pabrik Borgward Terbengkalai, Xiaomi Bakal Pakai Kebut Proyek Kendaraan Listrik

Pabrik Borgward Terbengkalai, Xiaomi Bakal Pakai Kebut Proyek Kendaraan Listrik Xiaomi

KabarOto.com - Beberapa waktu lalu, Xiaomi buktikan keseriusannya menggarap kendaraan listrik dengan modal Rp 21,3 triliun. Sekarang, pihaknya dilaporkan telah merencanakan pembelian Borgward bersama dengan fasilitas produksinya di Beijing.

Paultan melansir, akuisisi ini sebagai gebrakan awal oleh Xiaomi, yang rencananya bakal disusul lewat pembangunan fasilitas untuk memastikan kapasitas produksi nantinya.

Baca Juga: Tak Mau Dilangkahi Tesla Dan Xiaomi, Huawei Gaet GAC Ciptakan Mobil Listrik Otonom Level 4

Target 180 ribu unit produksi kendaraan listrik telah ditetapkan pula oleh Xiaomi. Pihaknya berencana untuk mulai beroperasi bulan ini jika tak ada halangan yang berarti.

Dilaporkan bahwa pabrik Borgward telah terbengkalai selama lebih dari setahun, sebelumnya, pabrik tersebut disebut beroperasi untuk manufaktur Industri 4.0 Jerman.

Baca Juga: Tesla Ditantang Xiaomi Dalam Pengembangan Kendaraan Listrik Otonom Level 4

Lei Jun selaku CEO Xiaomi mengaku bahwa dalam waktu kurang dari setengah tahun, ia telah membangun tim yang terdiri dari hampir 300 personel dari lebih dari 20 ribu pelamar untuk proyek kendaraan listrik tersebut. Lebih lanjut lagi, Xiaomi berencana untuk memulai debut mobil listriknya pada 2024.