Tesla Ditantang Xiaomi Dalam Pengembangan Kendaraan Listrik Otonom Level 4

Tesla Ditantang Xiaomi dalam Pengembangan Kendaraan Listrik Otonom Level 4 Xiaomi

KabarOto.com - Xiaomi yang merupakan perusahaan teknologi raksasa dari Tiongkok, seakan tantang Tesla, pabrikan mobil listrik dalam pengembangan teknologi otonom tersebut.

Terpantau dari sosial media Lei Jun selaku Chairman dan CEO Xiaomi, dirinya tengah mencari 500 pekerja untuk beberapa posisi, salah satunya akan ditempatkan di divisi engineer autonomous level 4, sama dengan yang tengah dikembangkan oleh Tesla.

Baca juga: Lagi, Xiaomi Pasarkan Skuter Listrik Nineboot C30 Seharga Rp7 Jutaan

Dilansir Motor1, ada sekiar 27 posisi terkait untuk pengembangan mengemudi otonom. Dari masing-masing posisi tersebut, mereka membutuhkan para engineer yang memiliki kredibilitas di masing-masing divisi.

Adapun divisi yang dibuka untuk perekrutan karyawan baru meliputi beberapa divisi, seperti kemampuan atau spesialisasi dalam arsitektur dasar mobil, pengambilan keputusan, algoritma gelombang milimeter, alat pengembangan, embeed system, high-precision map, algorithm optimization, data center, sensor and simulation platform, dan manajer untuk pengujian, proyek, dan produk mengemudi otonom.

Baca juga: Tesla Raup Laba Ratusan Triliun, Elon Musk Jadi Orang Terkaya Ke-3 Di Dunia

Xiaomi mengumumkan terjun ke bidang kendaraan listrik pada 30 Maret 2021. Perusahaan berencana untuk menginvestasikan sekitar USD10 miliar selama dekade berikutnya dalam pembuatan EV.