POPULAR STORIES

Pabrik Federal Siap Produksi Pelumas ExxonMobil

Pabrik Federal Siap Produksi Pelumas ExxonMobil Pabrik federal Karyatama akan memproduksi pelumas Mobil.

KabarOto.com - Usai diakuisisi oleh ExxonMobil tahun lalu, pabrik milik PT Federal Karyatama dalm waktu dekat tidak hanya memproduksi pelumas merek Federal tapi juga akan memproduksi produk-produk merek Mobil

Hal tersebut dijelaskan oleh President Director PT Federal Karyatama (FKT), Patrick Adhiatmadja di kawasan Cipete, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. "Pabrik Federal Oil akan memproduksi pelumas merek Mobil tahun depan. Skan memproduksi pelumas untuk sepeda motor dan mobil," terangnya.

Baca Juga: Federal Mobil Lubricants Dukung Pemerintah Untuk Standar Emisi Euro 4

Pelumas federal dan Mobil.

Menurutnya pada tahun 2020 kuartal I, pabrik Federal di Cilegon, Banten tidak memproduksi semua produk, yang sekiranya cocok untuk pasar Indonesia.

Saat ini, pabrik Federal Oil diketahui sudah mendapatkan investasi tambahan, investasi ini lebih kepada peningkatan beberapa fasilitas pabrik sebelum memulai produksi pelumas Mobil.

Patrick menambahkan, salah satu sektor yang diperbaiki adalah bagian keamanan produksi, karena ExxonMobil memiliki standar keamanan kelas dunia, dan Federal Oil sebagai anak perusahaan akan mengikutinya.



"Pabrik kita sudah bagus tetapi ada bagian-bagian yang harus kita tingkatkan dan tentunya itu investasi, kita juga harus menyesuaikan standar," terangnya.

Patrick juga menambahkan, dengan bergabungnya Federal Oil ke ExxonMobil, menjadikan bisnis mereka semakin kuat. Federal Oil diklaimnya cukup kuat di sektor business-to-consumer (B2C), dan induk perusahaan mereka kuat di sektor business to business (B2B).

Kedua perusahaan ini akan lebih melebarkan sayap di daerah-daerah pelosok untuk lebih menjual produk-produk pelumas andalan dengan kualitas dan standar yang sudah tidak diragukan lagi.