POPULAR STORIES

Pabrikan Ini Sumbang Motor Ambulans Jangkau Pasien Covid-19 Di Pedalaman

Pabrikan Ini Sumbang Motor Ambulans Jangkau Pasien Covid-19 di Pedalaman foto: Rushlane

KabarOto.com - Pabrikan otomotif asal India, Hero MotoCorp, menyumbang 60 unit motor ambulans. Lazimnya, banyak pabrikan otomotif yang ikut serta dalam memerangi Covid-19 dengan produksi Alat Pelindung Diri (APD), masker, ventilator, pelindung wajah dan lain-lainnya.

Melansir Zigwheels, ambulans motor tersebut menggunakan Hero Xtreme 200R sebagai basisnya. Tentunya kendaraan ini dilengkapi dengan gandengan samping (sespan), namun memiliki kontruksi seperti tempat tidur yang bisa ditempati seorang pasien.

Untuk tetap membuat nyaman pasien yang sedang berbaring, pada roda gandengan dilengkapi dengan swingarm yang tergantung pada dua peredam kejut.

Baca Juga: Digunakan Untuk Ambulance Dan Mobil Klinik, Ini Perbedaannya Dengan Wuling Confero Biasa

Agar membuat tampilan motor seperti ambulans, seluruh bodi dipoles dengan warna putih dan tak ketinggalan tulisan 'AMBULANCE' di depan gandengan. Ambulans motor ini juga disertai dengan sirine dan lampu darurat untuk memberi tanda ke pengguna jalan lain.

Tujuan dari memodifikasi Hero Xtreme 200R jadi ambulans sendiri adalah untuk menjemput pasien yang ada di daerah pedesaan, spesifiknya tempat dengan transportasi yang tidak banyak tersedia di sana.