POPULAR STORIES

Pabrikan Mobil Tiongkok Jetour Bakal Masuk Indonesia, Siapkan Dua Mobil Sekaligus

Pabrikan Mobil Tiongkok Jetour Bakal Masuk Indonesia, Siapkan Dua Mobil Sekaligus Jetour X70 (Foto: Jetour)

KabarOto.com - Pabrikan mobil asal Tiongkok Jetour tengah mempersiapkan diri untuk meramaikan otomotif Indonesia. Akan menghadirkan produknya mulai tahun 2024 ini.

Jetour akan memperkenalkan dua produk sekaligus tahun ini, yakni Jetour X70P dan Dashing. Jetour menganggap, Indonesia merupakan pasar ideal, terutama di segmen SUV. Pasalnya 3 dari 10 mobil terlaris di Indonesia merupakan model itu.

Baca Juga: Sub-Brand BYD, Luncurkan Supercar Listrik YangWang U9

Jetour Dashing

Strategi Jetour Masuk ke Industri Otomotif Indonesia

Pabrikan mobil Tiongkok ini pun memiliki strategi "Travel+" Jetour yang mengintegrasikan orang, kendaraan dan lingkungan akan memberikan pengalaman mengemudi yang komprehensif bagi pelanggan di Indonesia.

Sebagai informasi, Jetour merupakan merek SUV baru yang tengah berkembang di Tiongkok. Di mana, pabrikan telah meraih penjualan satu juta unit. Di tahun 2023, menjadi kebangkitan merek ini, dengan pencapaian 315.167 unit penjualan mobil.

Pencapaian tersebut meningkat 75 persen dibandingkan penjualan tahun sebelumnya. Bahkan ekspor yang dilakukan pun diklaim meningkat hingga 147 persen.

Baca Juga: BYD Dolphin Honor Edition Dibanderol Rp200 Jutaan di Tiongkok

Target Ekspor Mobil Jetour di Tahun 2030

Jetour pun cukup ambisius, di mana perusahaan menargetkan angka ekspor sebanyak 1 juta unit di tahun 2030. Masuknya ke industri otomotif Indonesia pun, menjadi salah satu strategi yang dilakukan untuk memenuhi target ekspor kendaraannya.

Melalui Jetour X70P, perusahaan menjanjikan perjalanan yang nyaman untuk keluarga. Sedangkan, Jetour Dashing fokus untuk perjalanan yang trendi.

Dalam siaran pers-nya, Jetour mengungkapkan, "Spesifikasi tentang Jetour X70P dan Dashing akan diungkapkan saat peluncuran produk yang akan dilakukan tahun ini."