Pagani Zonda Aether Ini Hanya Ada Satu Di Dunia  

Pagani Zonda Aether Ini Hanya Ada Satu di Dunia   Foto: TopGear

KabarOto.com - Pabrikan asal Italia, Pagani yang terkenal dengan mobilnya yang mahal dan eksklusif. Sebab mbil-mobil besutan Pagani memang tidak pernah murah. Meskipun demikian, uang yang dibayarkan setara dengan mobil yang didapat.

Seperti Pagani Zonda edisi khusus ini, yaitu Pagani Zonda Aether. Jumlah yang diproduksi pun sangat terbatas, hanya berjumlah 1 unit. Yup, Pagani Zonda Aether ini hanya satu-satunya di dunia.

Sebenarnya, Pagani Zonda Aether ini adalah mobil keluaran 2017. Meskipun sudah lama, bentuk dari mobil ini masih menarik. Seluruh bodi mobil ini menggunakan bahan serat karbon dan tidak dicat. Hanya terdapat beberapa stripping berwarna merah di bodi.

Baca juga: Pagani Rilis Huayra Roadster BC 2020 Terbaru

Secara desain, mobil ini terlihat unik sekaligus sporty. Lampu depannya menggunakan model Pagani, dengan 3 lampu berbentuk bulat. Moncong Pagani Zonda Aether ini juga berbentuk aerodinamis. Didukung penggunaan splitter pada bagian bawah bumper.

Baca juga: Mercedes-Benz S212 Wagon Ini Mainan Baru Selebgram Kiki Anugraha

Bagian samping terlihat unik namun juga sporty. Mobil ini memang didesain tanpa atap, namun ada atap tambahan yang bisa digunakan. Sehingga bagian belakangnya lebih terlihat proporsional, karena tidak ada mekanisme buka-tutup atap. Zonda Aether juga memiliki beberapa air scoop. Salah satu yang paling besar dan unik terletak di belakang jok. Tampilan unik mobil ini juga terdapat pada bagian spion yang bentuknya menyerupai spion sepeda motor.

Meskipun ada beberapa bagian yang unik, aura sporty tidak berkurang. Bodi berbahan karbon dipadukan stripping merah, membuat mobil ini tetap terlihat sangar. Selain itu juga terdapat sebuah side skirt yang semakin menambah sporty.

Bagian belakang masih khas Pagani, dengan kehadiran 4 muffler bulat di bagian tengah. Muffler ini dipadukan jaring-jaring baja di bagian belakang, yang mengekspos mesinnya. Pada bagian belakang ini, telah disematkan komponen penambah aerodinamika seperti wing dan diffuser dengan ukuran cukup besar.

Masuk ke interior, setir mirip dengan milik mobil balap. Joknya sudah menggunakan model bucket. Fitur keselamatan juga telah disematkan harness 4 titik. Namun seatbelt standar dari Pagani juga masih tersedia.

Sebagai supercar, tentu jantung pacu yang digunakan tidak main-main. Dilansir dari topgear, Pagani Zonda Aether menggunakan mesin V12 berkapasitas 7.300 cc AMG–Pagani. Mesin ini dapat menyemburkan tenaga sebesar 770 dk. Menariknya, Pagani Zonda Aether masih menggunakan transmisi manual. Yup, tenaga 770 dk tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 6 percepatan.

Meskipun satu-satunya di dunia, ada sebuah kesempatan untuk dapat memiliki mobil ini loh. Namun harga yang ditawarkan sangat fantastis. Sebab RM Sotheby akan menawarkan Pagani Zonda edisi khusus ini, pada lelang yang diadakan setelah balapan Formula Satu di Abu Dhabi.

Harganya akan berkisar antara USD 4,5 juta hingga USD 5,5 juta. Jika dikonversikan jadi sekitar Rp 64 Miliar sampai dengan Rp 78 Miliar. Bagaimana, tertarik? (Gregorius Nikolaus.P)