POPULAR STORIES

Pahami Hadir Di IIMS 2023, Ingin Bantu Pulihkan Ekonomi Negara

Pahami Hadir di IIMS 2023, Ingin Bantu Pulihkan Ekonomi Negara Venom, Asuka, Blackvue dan lainnya sebagai member PAHAMI kembali unjuk gigi di IIMS 2023

KabarOto.com - Perhimpunan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (Pahami) kembali hadir di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pihaknya bilang, Industri otomotif menjadi salah satu sektor yang memiliki kontribusi cukup besar terhadap perekonomian nasional.

Hadirnya berbagai inovasi serta teknologi dari karya para pelaku industri membuka berbagai peluang, serta kolaborasi antara para pemegang merek kendaraan bermotor dengan produsen aksesori.

Sejalan dengan tema yang diangkat, penyelenggaraan IIMS 2023 diharapkan dapat mempercepat pemulihan bagi industri otomotif tanah air.

Baca Juga: Musim Hujan Dan Banjir, Pahami Serba-serbi Rack Steer Agar Kaki-kaki Mobil Tetap Prima

“Pertumbuhan industri otomotif di tahun 2022 mencapai 7,35%, jauh diatas prediksi pertumbuhan ekonomi nasional yang hanya sebesar 5,44%," beber Irwan Kusuma selaku Sekretaris Jendral Pahami.

Menurutnya, hal ini menandakan bahwa pemulihan di sektor otomotif jauh lebih cepat, di tengah tantangan krisis global yang dialami oleh semua negara, termasuk Indonesia.

"Kami berharap dengan diselenggarakannya IIMS 2023 dapat mempercepat pemulihan industri otomotif ke tahap sebelum pandemi,” tambah Irwan.

Baca Juga: Pahami Serba-serbi Ban Sepeda Motor Berikut

Ia bilang, tahun ini, lebih dari 15 merek yang tergabung sebagai anggota Pahami, ikut serta dalam penyelenggaraan IIMS 2023. Irwan berharap, antusiasme ini bisa memenuhi kebutuhan para pecinta otomotif di indonesia.

Berbagai program pun digelar, salah satunya adalah Pahami Audio Contest yang merupakan kompetisi audio mobil, yang menggabungkan beberapa asosiasi audio ternama dengan juri profesional.

Selain itu, adanya Pahami Workshop diklaim dapat memudahkan pengunjung untuk mendapatkan instalasi produk secara gratis dari beberapa merek anggota Pahami.