POPULAR STORIES

Pakai Aplikasi Wanda, Mudik Lebaran 2024 Bisa Bawa Motor Tanpa Dikendarai

Pakai Aplikasi Wanda, Mudik Lebaran 2024 Bisa Bawa Motor Tanpa Dikendarai Honda kembali menggelar mudik bareng para pemilik motor (Foto: WMS)

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) akan kembali menggelar mudik dan balik Lebaran 2024. Pemilik motor Honda bisa mudik membawa motor, tanpa perlu mengendarainya.

Pemilik motor menggunakan bus ke kampung halaman, dan motornya dibawa menggunakan angkutan logistik ke daerah tujuan.

Program bertajuk "Mudik Balik Bareng Honda (MBBH)" bisa diikuti secara online, menggunakan Aplikasi Wahana Honda (Wanda) mulai 26 Februari 2024 lalu.

Baca Juga: Wahana Honda Kampanyekan Safety Riding di Final Honda DBL

Cara daftar mudik bareng Honda melalui Aplikasi Wanda, calon pemudik bisa membuka Aplikasi Wanda. Lalu, klik menu Mudik Balik Bareng Honda.

Mendaftar mudik bareng Honda menggunakan aplikasi Wanda (Foto: WMS)

Mengisi data, informasi mudik balik, dan selesaikan proses pembayaran. Konfirmasi pendaftaran akan dikirim ke email pendaftaran calon pemudik.

Sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh calon pemudik antara lain memiliki KTP, SIM C, dan STNK sepeda motor Honda. “Maksimal pendaftar dua orang per motor,” ujar Head of Customer Care Department PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Siti Mulyanah.

Sepeda motor Honda milik pemudik, nantinya akan menyerahkan kendaraannya di PT Bhanda Ghara Reksa (BGR), Jakarta Utara, Kamis, 4 April 2024, pukul 06.00–09.00 WIB.

“Di luar waktu yang ditentukan, panitia berhak menolak penyerahan kendaraan dan uang pendaftaran akan dikembalikan,” terang Siti Mulyanah

Registrasi penumpang bus akan dilaksanakan di PT AHM di kawasan Sunter, Jakarta Utara pada Jumat, 5 April 2024, pukul 20.00 WIB sampai Sabtu, 6 April 2024, pukul 03.00 WIB.

Baca Juga: Wahana Mudahkan Pelanggan Daftar Hingga Klaim Asuransi

“Mudik Balik Bareng Honda 2024, rutenya Jakarta-Yogyakarta dan Jakarta-Semarang, serta sebaliknya,” tambah Siti Mulyanah. Pendaftaran Program MBBH juga bisa dilakukan secara offline, dibuka pada 22 Maret 2024 mendatang.