POPULAR STORIES

Pakai Mobil Bermesin Diesel? Perhatikan Cara Merawatnya

Pakai Mobil Bermesin Diesel? Perhatikan Cara Merawatnya Bagi anda yang menggunakan mobil diesel ada baiknya harus dilakukan perawatan agar tidak terjadi kerusakan pada komponen-komponen yang ada pada mobil tersebut. (foto: istimewa)

Dulu mesin diesel hanya digunakan bagi kendaraan truk atau bus untuk industri dan niaga. Suaranya pun berisik dan asap yang keluar dari knalpot berwarna hitam menyebabkan polusi. Namun seiring perkembangan teknologi, saat ini kendaraan premium sudah banyak menggunakan mesin diesel dengan bahan bakar solar.

Suaranya pun tidak berisik, asap yang dihasilkan dan keluar dari knalpot pun tidak hitam seperti bis dan truk. Sistem pembakaran juga menggunakan komponen yang canggih, sehingga banyak saat ini mobil diesel menarik minat orang untuk menggunakannya.

Bagi anda yang menggunakan mobil diesel ada baiknya harus dilakukan perawatan agar tidak terjadi kerusakan pada komponen-komponen yang ada pada mobil tersebut. Berikut ini Mekanik Mitsubishi akan memberi tips merawat mobil diesel.