POPULAR STORIES

Audi A3 Sportback E-Tron PHEV Bukan Mobil Biasa

Audi A3 Sportback e-Tron PHEV Bukan Mobil Biasa Audi New A3 Sportback e-Tron (Carscoops)

KabarOto.com - Selain model biasa, S3 serta RS3 yang tangguh, Audi juga menawarkan versi hibrida plug-in dari hatchback ringkasnya, A3 Sportback e-Tron.

A3 hibrida menggunakan powertrain yang sama dengan Volkswagen Golf GTE, yang berarti menggabungkan 1,4-liter turbocharged empat-silinder dan motor listrik untuk output total torsi 204dk dan 350Nm.

Baca Juga: Audi A8 2018 Bisa Parkir Sendiri

Dilansir Carscoops, Kamis (4/5/2018), model ini mampu melaju dengan waktu 7,6 detik untuk sprint 0-96 kpj dan maksimal kecepatan tertinggi 209 kpj. Lebih penting lagi, konsumsi bahan bakar diklaim hanya 166 mpg Inggris (138,2 mpg AS / 1,7 l / 100 km), dalam kondisi ideal, menurut Audi.

Namun, karena A3 Sportback e-Tron tidak dapat mengisi ulang baterai dengan mesin pembakaran internal, beberapa pengguna mungkin lebih baik dengan versi diesel 2,0 liter, sekitar £ 4.500 ($ 6.200) lebih murah di Inggris.

Menurut CarBuyer, ini bukan satu-satunya kelemahan, karena memposisikan baterai di bawah lantai boot. Selain itu, ruang di bangku belakang tidak ideal, tetapi mobil ini dilengkapi seperangkat perlengkapan standar, termasuk sistem infotainment MMI Navigasi Plus, kontrol iklim, unit penerangan LED di luar, sensor parkir dan velg 17 inci, sedangkan Kokas Virtual Audi adalah opsional.

Secara visual, satu-satunya perbedaan antara Sportback e-Tron A3 dan model reguler adalah soket yang terletak di belakang lencana depan, plus pengukur elektrik dan tombol EV di dasbor.