POPULAR STORIES

Audi A3 2025 Resmi Diperkenalkan, Tersedia Versi Terbaru

Audi A3 2025 Resmi Diperkenalkan, Tersedia Versi Terbaru Audi A3 Sportback. Foto : Audi & Carscoops

KabarOto.com - Terus melakukan pembaruan, Audi secara resmi memperkenalkan A3 untuk model 2025 dalam versi Sedan dan Sportback. Tak hanya dua versi, pabrikan juga memiliki allstreet A3 high-riding sebagai jajaran terbaru di pasar Eropa.

Seperti dilansir Carscoops, semua model A3 2025 mendapatkan keuntungan dari fasia depan yang direvisi dengan perubahan gril singleframe lebih datar dan lebar. Mobil ini juga dilengkapi dua intake udara tajam serta splitter depan yang terlihat lebih rendah.

Baca Juga : Audi Q6 e-tron akan Debut dalam Waktu Dekat, Ini Detailnya!

Model Sportback

Tak hanya itu, desainer juga mengambil inspirasi dari model RS di bagian belakang dengan bumper dan diffuser baru. Lebih menonjol, A3 allstreet mendapatkan tampilannya gagah dengan suspensi yang telah ditingkatkan sebesar 15 mm dan roda lebih besar sehingga ground clearance versi terbaru mencapai 30 mm.

Khusus varian standar, allstreet A3 hadir dengan roda 17 inci dan pilihan lain yakni 18 inci serta 19 inci. Audi juga memberikan gril depan singleframe berwarna hitam matte dan intake udara berbentuk segitiga baru.

Mobil ini juga dilengkapi rel atap, lengkungan roda hitam yang melebar, dan pintu belakang elektrik. Untuk versi 2025, Audi telah menambahkan empat lampu LED yang dapat dikonfigurasi.

Menambah kenyamanan berkendara, model ini juga dilengkapi fitur keselamatan standar, termasuk bantuan jelajah adaptif, penghindar tabrakan, dan fungsi perubahan jalur.

Baca Juga : Audi Ambil Alih Penuh Sauber untuk Formula 1 Musim 2026

Versi sedan

Selain itu, terdapat pula ubahan pada bagian kabin, seperti ventilasi udara baru, pencahayaan interior, konsol tengah yang didesain ulang dengan sandaran tangan. Mobil ini juga memiliki speaker berbeda karena dipindahkan ke bagian sistem Sonos opsional, serta tatahan kain dekoratif karena terbuat dari 100% polyester daur ulang.

Semua model memiliki layar infotainment 10,1 inci dan 4 port pengisian daya USB-C. Untuk negara Inggris , pemilik dapat menambahkan bantuan melalui aplikasi myAudi.

Versi Allstreet

Jantung pacunya mengandalkan mesin bensin 4 silinder, DOHC, TFSI, berteknologi mild hybrid dengan kapasitas 1.500 cc yang menghasilkan tenaga hingga 148 dk karena dipadukan dengan transmisi S tronic 7 kecepatan. Tersedia juga mesin diesel 4 silinder, DOHC, TDI berkapasitas 2.000 cc yang mampu menyemburkan tenaga serupa.

Untuk harganya, Audi A3 Sportback dibanderol 35.650 EUR (Rp 606,2 jutaan), model sedan ada pada angka 36.450 EUR (Rp 619,8 jutaan) dan Allstreet sekitar 37.459 EUR (Rp 636,8 jutaan).