POPULAR STORIES

Audi Q6 E-tron Akan Debut Dalam Waktu Dekat, Ini Detailnya!

Audi Q6 e-tron akan Debut dalam Waktu Dekat, Ini Detailnya! Audi Q6 e-tron. (Foto : Audi)

KabarOto.com - Audi umumkan Q6 e-tron akan memulai debutnya pada 18 Maret mendatang. Versi prototipe e-tron Q6 sebelumnya sudah sempat diperkenalkan beberapa waktu lalu, dan menjadi kendaraan listrik (EV) pertama dari merek tersebut yang dibangun di atas arsitektur Premium Platform Electric (PPE) yang dikembangkan bersama dengan Porsche.

Desain Audi Q6 e-tron

Dari desain depan Audi mengaplikasikan desain ciri khasnya dengan lekukan agresif, namun dikombinasi lekukan minim lubang udara. Serta lampu depan dan belakang pun dapat dikustom sendiri bentuk menyala lampu senjanya Sob!

Spesifikasi Audi Q6 e-tron

Audi tidak memberikan banyak rincian mengenai spesifikasi powertrain Q6 e-tron untuk saat ini, namun kabarnya mobil tersebut dibekali motor ganda menghasilkan tenaga sekitar 380 dk, dan punya baterai 100 kWh dengan jangkauan hingga 600 km sesuai WLTP.

Baca Juga : Audi Ambil Alih Penuh Sauber Untuk Formula 1 Musim 2026

Interior dan Fitur Audi Q6 e-tron

Soal interior Q6 e-tron sempat diungkap pabrikan Jerman menggunakan bahan daur ulang, serta menampilkan panorama Audi MMI, yakni layar melengkung berfungsi sebagai Audi Virtual Cockpit 11,9 inci, dan layar entertainment MMI Panoramic display 14,5 inci.

Q6 e-tron juga akan menjadi mobil pertama yang menggunakan arsitektur software E3 baru dikembangkan dengan CARIAD dan berbasis Android Automotive. Fitur-fiturnya mencakup pembaruan perangkat lunak over-the-air (OTA), dan perintah suara. Serta audio lansiran Bang & Olufsen opsional dengan 22 speaker dan amplifier 830 watt.

Baca Juga : Mobil Listrik Audi Q4 55 E-tron 2024 Meluncur, Bisa Tempuh 415 Km

Soal kepraktisan Audi punya ruang bagasi 526 liter yang dapat diperluas hingga 1.529 liter jika jok baris belakang dilipat. Ada lagi 64 liter yang tersedia di bagasi depan atau Frunk.