POPULAR STORIES

Audi Q7 Facelift Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 958 Jutaan

Audi Q7 Facelift Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 958 Jutaan Audi Q7 Facelift (Carscoops)

KabarOto.com - Audi Q7 facelift resmi meluncura harganya Rp 958 jutaan. Ubahan fokus pada tampilan, terlihat lebih gagah, menggunakan pencahayaan berteknologi tinggi, dapat disesuaikan, grill juga baru, dan bumper didesain ulang sehingga terlihat sporty.

Dilansir Carscoops, Audi Q7 juga mendapatkan fitur infotainment baru dan peningkatan fitur keselamatan. Meski demikian, sistem jantung pacu mobil ini tak mengalami perubahan dibandingkan model sebelumnya.

Baca Juga : Toyota Land Cruiser VX200 Born to Conquer Modifikasi Audio Ultra Mewah

Generasi kedua Audi Q7 resmi diperkenalkan pada 2015, dan facelift pertama di tahun 2020. Biasanya, tahun 2024 akan menjadi saat yang tepat untuk generasi baru, namun Audi memutuskan untuk memperpanjang siklus hidup model tersebut, dengan melakukan penyegaran dan pembaruan teknologi.

Menggunakan warna lebih gelap pada lampu depan, dan membagi grafis LED menjadi dua bagian, desainer Audi menjadikan Q7 setara dengan jajaran SUV lainnya, dari sisi tampilan. Mobil terbaru ini juga dilengkapi lampu depan HD Matrix LED dengan teknologi laser, untuk mendukung sistem berkendara yang nyaman dan aman.

Tak hanya itu, lampu depan tersebut juga dilengkapi DRL digital dengan tanda cahaya yang dapat dipilih. Posisinya lebih tinggi di bagian depan dan grafis lampu belakang OLED digital memungkinkan pengemudi untuk memilih empat sistem pencahayaan berbeda.

Selain lampu baru, Audi Q7 2025 juga mendapat grill dan intake bumper yang lebih sporty. Selain itu, terdapat pula lima desain baru untuk pelek dengan ukuran diameter hingga 22 inci. Sedangkan pilihan warna eksterior bertambah karena hadirnya tiga warna baru, yakni Ascari Blue, Sakhir Gold, dan Chili Red.

Baca Juga : Audi A3 2025 Resmi Diperkenalkan, Tersedia Versi Terbaru

Masuk ke bagian interior, tata letak dasbor tidak ada ubahan, namun terdapat sistem infotainment layar sentuh terbaru. Kokpit virtual Audi telah ditingkatkan untuk menampilkan informasi tentang pengguna jalan lain dan fitur-fitur terkait ADAS, seperti peringatan perubahan jalur, peringatan jarak, bantuan persimpangan, dan informasi lampu lalu lintas.

Dari sisi jantung pacu, terdapat carry-over diesel (TDI) dan bensin (TFSI) di Eropa. Menggunakan mesin V8 4.0 liter, tenaga yang dihasilkan mencapai 500 dk dan torsi 770 Nm, sehingga akselerasi 0-100 km per jam dapat diselesaikan hanya dalam 4,1 detik.

Audi Q7 terbaru sudah bisa dipesan, harga yang ditawarkan mulai dari $ 60,500 atau setara dengan Rp 958 jutaan.