POPULAR STORIES

Toyota Land Cruiser VX200 Born To Conquer Modifikasi Audio Ultra Mewah

Toyota Land Cruiser VX200 Born to Conquer Modifikasi Audio Ultra Mewah Foto: Audio Plus

KabarOto.com - PT Audio Plus Indonesia dengan bangga meluncurkan mobil yang diberi nama Born to Conquer, adalah Toyota Land Cruiser VX200 yang dimodifikasi dengan sistem audio ultra high-end.

Diketahui bahwa hasil modifikasi terbaru ini adalah garapan antara PT Audio Plus Indonesia dan Yuro Auto. Born to Conquer menghadirkan berbagai perangkat dari varian tertinggi di dunia audio mobil saat ini. Di antaranya mempergunakan speaker dan subwoofer dari Accuton Automotive, merk yang juga digunakan di Bugatti Chiron.

Speakernya mengaplikasi sistem 3 way lansiran Accuton Automotive, dengan Black Diamond Tweeter dan midrange yang ditempatkan pada pilar kaca depan dan mid bass pada door trim, lalu untuk mengisi bagian bass ada subwoofer Accuton Automotive AS250 Sandwich Ceramic Dome.

Baca Juga : Speaker Mobil Premium Ada Lapisan Emas? Ini Fungsinya

Selain itu untuk sumber ampplifier lansiran Audio Wave yang kabarnya dibuat handmade secara khusus di Inggris. Dengan spesifikasi 3 unit amplifier Audio Wave CR-401, dan 1 unit Audio Wave CR-201X.

Kedua jenis amplifier tersebut merupakan varian tertinggi, menggunakan komponen-komponen seperti Nichicon Gold Tune dan Audio Wave Capacitors, serta memproduksi sendiri konektor speaker, dan amplifiernya yang di-finishing dengan lapisan emas agar tidak berkarat.

Baca Juga : Goldhorn Hadirkan Processor Audio Canggih, P5 DSP Ultra Dan DSP 16 Ultra

Instalasinya dilakukan oleh Yuro Auto, bengkel spesialis audio mobil yang juga punya prestasi di ajang kompetisi internasional, seperti menjuarai EMMA Asia tahun 2019, 2022 dan 2023.

“Nama "Born to Conquer" terinspirasi dari semangat petualangan dan ketangguhan yang dihadapi tim dalam mengembangkan instalasi audio. Tim kami harus mengatasi berbagai keterbatasan dan menemukan solusi agar dapat menghasilkan sistem audio yang tidak hanya luar biasa dalam hal kualitas suara, tetapi juga terintegrasi dengan sempurna dengan desain interior maupun exterior mobil," pungkas Andreas Tjahjadi, CEO PT Audio Plus Indonesia.