POPULAR STORIES

Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Bikin Pemerintah Pasang Target

Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Bikin Pemerintah Pasang Target PKBLBB

KabarOto.com - Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (PKBLBB), yang merupakan inisasiasi dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, sukses dilaksanakan pada 11 hingga 16 November 2022 di Nusa Dua, Bali.

Pameran kendaraan listrik ini dilaksanakan sebagai bagian dari menyukseskan pelaksanaan Presidensi G20 Indonesia di Bali.

Penyelenggaraan Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (PKBLBB) 2022 ini, juga turut menghadirkan seminar dan talkshow, dengan misi memberikan edukasi dan sosialisasi Kendaraan Listrik kepada masyarakat.

Baca Juga: Urus Perpanjangan SIM, Enggak Sampai 60 Menit!

PKBLBB, juga mendapat perhatian dari para pejabat pemerintahan Indonesia, sebagai langkah nyata dukungan dari para stakeholders terhadap program percepatan kendaraan listrik.

Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya berharap, dengan adanya event ini dapat mendukung program pemerintah khususnya kendaraan listrik.

Baca Juga: Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (PKBLBB) 2022 Diikuti 28 Merek

Target pemerintah dalam penggunaan kendaraan listrik sebesar 132.983 unit roda 4, 398.530 roda dua dan 90% angkutan massal sudah berbasis listrik di 34 provinsi pada tahun 2030, secara masif dapat segera terealisasi.

Selain pelaksanaan exhibition setiap harinya, turut diadakan Talkshow, Test Ride dan Test Drive (roda 2 dan roda 4), Student Showcase, Community Showcase dan Entertainment.

PKBLBB diikuti 28 eksibitor, terdiri dari sepeda motor listrik, mobil listrik, bus listrik, truk listrik, kendaraan konversi serta komponen pendukung kendaraan listrik berbasis baterai.