Pandemi Corona Belum Membaik, Porsche Perpanjang Garansi Selama 3 Bulan

Pandemi Corona Belum Membaik, Porsche Perpanjang Garansi Selama 3 Bulan

KabarOto.com - Virus Corona atau Covid-19 masih menyebar di berbagai negara. Akibat pandemi yang berlangsung cukup lama, masyarakat tak kunjung beraktivitas. Dampak menyebarnya virus ini membuat sebagian orang tidak bisa berpenghasilan, membuat kesulitan ekonomi.

Porsche sebagai salah satu merek otomotif memberikan pengumuman terbaru berkaitan dengan Covid-19. Pabrikan asal Jerman tersebut akan secara otomatis memperpanjang tiga bulan garansi mobil baru yang dimiliki pelanggannya. Kebijakan ini bisa diklaim bagi pelanggan yang garansinya berakhir di bulan Maret, April, dan Mei 2020.

Baca Juga: Biar Si Kecil Tak Bosan Selama Di Rumah, Yuk Ajak Bermain Di Porsche 4Kids

Mereka memberi contoh, misalnya garansi akan berakhir 15 Mei 2020. Adanya kebijakan perpanjangan masa garansi maka akan secara otomatis memindahkan tanggal ke 15 Agustus 2020. Garansi Porsche Approved Certified diperpanjang setelah penyelesaian garansi standar.

Porsche mengambil langkah ini demi membantu pelanggan mereka agar bisa damai dalam pikiran saat pandemi ini berlangsung. Pasalnya, menurut mereka ketenangan pikiran adalah yang paling dibutuhkan saat ini.

"Kami ingin membantu pelanggan kami saat kami bekerja melalui situasi yang tak tertandingi ini bersama," kata Klaus Zellmer, presiden dan CEO Porsche Cars North America Inc., dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Bernama Royal Falcon One, Kapal Mewah Porsche Ini Resmi Dijual, Lho!

Porsche juga memberitahukan bahwa unit pembiayaan menawarkan perpanjangan sewa selama enam bulan berdasarkan permintaan yang diterima hingga 31 Mei 2020. Selanjutnya adapun penangguhan pembayaran selama 30-60 hari berdasarkan kebutuhan per pengaduan.

Porsche juga menerima penundaan 90 hari di pembayaran pertama, untuk beberapa negara. Selain itu, pelanggan akan menerima diskon 1,95 persen selama 60 bulan untuk pembeli yang memenuhi syarat hingga 1 Juni.