POPULAR STORIES

Pangkal Pinang Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia MXGP 2017

Pangkal Pinang Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia MXGP 2017 Menpora Imam Nahrawi menerima panitia MXGP 2017 Pangkal Pinang. (Foto: Istimewa)

Persiapan Indonesia dalam ajang kejuaraan dunia MXGP 2017, pada 4-5 Maret di Pangkal Pinang dilaporkan panitia kepada Menpora Imam Nahrawi, Kamis (12/1/2017). Kemenpora menganggarkan dana untuk kejuaraan crosser Nasional yang turun di MXGP 2017.

Panitia MXGP 2017 yang antara lain Walikota Pangkal Pinang M. Irwansyah didampingi A.Judiarto dari Lightning Production serta Sekjen PP IMI, Jeffrey JP diterima Menpora Imam Nahrawi didampingi Staf Khusus Olahraga Taufik Hidayat dan Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Gatot Dewa Broto di kantor Menpora Senayan.

Kepada Menpora, Walikota Pangkal Pinang M. Irwansyah menyampaikan saat ini pembangunan sirkuit yang mirip dengan yang dimiliki Swiss sedang dalam proses, sirkuit ini di bangun untuk mempasilitasi kejuaraan crosser Nasional selama menjadi tuan rumah selama tiga tahun ke depan hingga tahun 2019.

“Sponsor saat ini yang telah fix yakni Sriwijaya Air dan media partnernya Kompas TV, penontonnya seluruh dunia berdasarkan data dari fox Sport yakni 1,4 miliar orang sehingga melalui MX GP ini dunia akan tahu Indonesia dan Pangkal Pinang,” ujar Irwansyah.

Menpora menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Pangkal Pinang dan Gubernur Bangka Belitung, Pimpinan IMI dan panitia penyelenggara karena dengan ketulusannya membawa event dunia ke Indonesia.

“Ini adalah even dunia dan sejarah karena Indonesia baru pertama kali menjadi tuan rumah MXGP, ini bukan hanya peristiwa pariwisata, ekonomi bahkan olahraga tetapi ini momentum menggerakkan semangat anak muda Indonesia dan pebalap muda nasional untuk memastikan kita mampu dan pantas menjadi yang terbaik di dunia,” ujar Menpora.

Pemerintah akan terus mendukung dan mendorong even positif ini, sebanyak mungkin event-event dunia harus di bawa ke Indonesia. “Pemerintah akan mendukung dan fasilitasi pembentukan tim Indonesia dan jauh hari sebelum hari H sudah dapat kita publikasikan untuk membawa nama baik Indonesia di MXGP,” tambahnya.

Kemenpora akan segera menganggarkan dana untuk para pembalap nasional yang akan mengikuti even MXGP 2017. “Segera akan kita anggarkan untuk pembalap nasional dan ini menjadi momentum sponsor terlibat dan ini even langka karena pertama kali diselenggarakan di Indonesia,” tukas Menpora seperti dikutip dari laman kemenpora.

baca juga: