POPULAR STORIES

Team Motocross Suzuki Kembali Beraksi

Team Motocross Suzuki Kembali Beraksi Aksi jumping Aldi, Crosser Tim Suzuki (foto: Suzuki Indonesia)

Kejuaraan Nasional Motocross seri 5 (1-2 Agustus 2015) menjadi momen yang baik bagi Team Suzuki Evalube KYT IRC untuk kembali beraksi di balap lintasan tanah paling bergengsi di Indonesia. Kedua crosser Suzuki sanggup meningkatkan hasil prestasi yang positif dari seri-seri sebelumnya.

Dua crosser Team Suzuki Evalube KYT IRC, Aldi Lazaroni 88 dan Raffi Ade 23,memang sempat mengalami beberapa kendala selama balap sesi Moto 1 yang sempat dihadapi dua crosser Suzuki tidak membuat semangat mereka menurun. Justru keduanya sanggup memberikan aksi dan perlawanan yang lebih mengagumkan di sesi Moto 2. Sehingga baik Aldi dan Raffi tetap sanggup menjaga posisi dan poin di tempat yang aman.

Aldi Lazaroni yang turun di kelas MX2 Grade A menggunakan unit motor Suzuki RM-Z250 mampu menunjukan progress yang meningkat di setiap putaran yang ia lakukan. Crosser muda tersebut sempat mengalami kendala setting motor yang belum optimal pada Moto 1, sehingga hanya dapat memacu motornya hingga finish di posisi ke-9. Hasil di Moto 1 tersebut menjadi acuan bagi Aldi Lazaroni untuk bertarung lebih keras pada Moto 2. Setelah bekerja sama dengan tim mekanik untuk memperbaiki kendala pada sesi Moto 1, Aldi membuktikan pada sesi Moto 2 dapat bertarung dengan lebih mudah dan tampil secara konsisten hingga akhirnya mampu memperbaiki posisi dari sesi sebelumnya dan finish lebih baik di posisi ke 5.

"Saya sangat puas dengan hasil seri ke-5 Ciamis, meski saat Moto 1 saya mengalami kendala, namun berkat kerja keras Tim serta semangat dukungan dari Suzuki akhirnya saya dapat memperbaiki posisi pada saat Moto 2, Saya yakin performa mesin Suzuki RM-Z250 akan terus meningkat di seri-seri berikutnya", ungkap Aldi.

Kelas MX85 Kondisi yang hampir sama dengan Aldi turut dialami oleh Raffi Ade Pratama. Meski tak ada masalah pada motor Suzuki RM85 yang dipacunya, Raffi sempat mengalami kecelakaan ketika laps ke-3 di sesi Moto 1, perjuangan crosser Team Suzuki yang masih berusia 14 tahun ini harus diapresiasi dengan positif.

Perjuangan Raffi Ade menyelesaikan balap dari kecelakaan yang dialaminya bukanlah hal yang mudah, pasalnya Raffi sejak lap ke-4 berada di posisi terakhir. Dengan penuh semangat Raffi Ade terus bergerak ke depan hingga bendera finish  dikibarkan (total 17 lap). Raffi Ade berhasil finish menempati posisi ke 9 dari total 23 crsosser yang ikut berkompetisi di kelas MX85.

Setelah kondisi fisik Raffi Ade membaik, tekad Raffi Ade untuk memperbaiki posisi pada sesi Moto 2 berhasil dibuktikan dengan percaya diri yang tinggi. Raffi Ade mampu mengendalikan Suzuki RM85 nya dengan lebih baik hingga akhirnya finish di posisi ke-5.

"Tim mekanik berhasil mengatasi kendala pada motor yang saya alami pada Moto 1 sebelumnya. Meski saya sempat terlempar keluar lintasan akibat menghindari accident pada laps ke-10 saya berusaha terus memacu mesin Suzuki RM85 dan berhasil finish di posisi ke-5, mungkin bila saya tidak keluar lintasan tadi akan berbeda hasilnya, Saya yakin mesin Suzuki memang dapat menjadi ancaman bagi tim lain di ajang ini", ungkap Raffi ade

Baca juga: