POPULAR STORIES

Helm KYT KX1-Race GP Dan KYT TTR-Jet Meluncur Di IIMS 2024, Intip Keunggulannya

Helm KYT KX1-Race GP dan KYT TTR-Jet Meluncur di IIMS 2024, Intip Keunggulannya Helm terbaru KYT meluncur di IIMS 2024

KabarOto.com - PT Tarakusuma Indah (TKI) meluncurkan helm KYT KX1-Race GP dan KYT TTR-Jet di Indoneia International Motor Show (IIMS) 2024. Hadirnya helm ini, untuk memenuhi permintaan konsumen di Indonesia. Henry Tedjakusuma, Direktur PT TKI, mengatakan, banyak para pencinta helm dan juga konsumen menanyakan produk terbaru ini.

"Kami komitmen, selalu mengembangkan helm berkualitas tinggi, aman dan juga nyaman di kepala," terang Henry saat peluncuran, Senin (19/02/2024). Diminatinya helm KYT juga tak lepas dari dukungan mereka kepada para pembalap MotoGP, Moto2, dan Moto3, serta para pembalap Tanah Air.

Baca Juga: Lorenzo Dalla Porta, Pembalap KYT Helmet Mengunci Gelar Juara Dunia Moto3

Kami yakin kedua produk yang sudah dinanti-nantikan ini akan menjawab permintaan dari para konsumen," tambahnya. KYT KX1-RACE GP KYT KX1-Race GP helm balap baru dengan sertifikasi FIM. Dirancang dan dikembangkan di Italia dengan teknologi terdepan.

KYT KX1-Race GP dan KYT TTR-Jet



KX1-Race GP merupakan helm Full face, yang telah melewati pengujian ketat, serta diuji coba langsung oleh pembalap Ducati Corse Factory, Enea Bastianini, sehingga dipastikan bisa digunakan pada ajang balap MotoGP.

Teknologi aerodinamis menurut Henry, dikembangkan selama lebih dari 3 tahun, pada wind tunnel test dan turun langsung ke trek balap untuk mengoptimalkan aliran udara di berbagai posisi.

Interior KX1-Race GP juga dikembangkan menggunakan liner, material hydrocool premium, untuk menghadirkan kenyamanan dan keamanan bagi pengendara. Shell di KYT KX1-race GP tersedia dalam tiga ukuran. Shell dibuat dengan bahan Tricomposite, campuran dari komposit karbon atau yang biasa disebut Tricomposite Fiber. Bobot yang lebih ringan dengan tetap mempertahankan kekuatannya dan jauh lebih tahan terhadap benturan.

KYT KX1-Race GP

Helm ini akan tersedia pada Maret 2024, dengan varian Carbon Gloss, Solid Black, Solid Ice Matt Black, Solid Grey, Solid Artic White, Solid White, Solid Stellar Diamond, Grafik Bastianini 2023 replica. Bicara soal harga, untuk varian Solid dibanderol Rp 7.500.000, Graphic Rp 7.800.000 Replica Rp 8.000.000 dan Carbon Rp 9.000.000.

Sementara itu, KYT TTR-JET adalah helm open face berbahan termoplastik, sertifikasi ECE 22-06. Bentuknya telah dipelajari secara menyeluruh di wind tunnel untuk mencapai performa aerodinamis terbaik tanpa mengabaikan aspek gaya.

Shell terbuat dari Advance High Impact Thermoplastic Resin untuk mendapatkan kinerja terbaik dengan berat minimum dan kekuatan maksimum pada shell-nya. Untuk visor PC injection, dibekali fitur Optic class-1, antiscratch ditambah dengan ketebalan yang bervariasi membuat pandangan pengendara menjadi sangat jernih.

Baca Juga: Pembalap KYT Helmet Tony Arbolino Raih Podium Di Moto3 Seri 8

Tali pengunci dilengkapi dengan sistem penahan Micrometric Steel (anti karat) yang memungkinkan pelepasan sistem tali pengunci dengan mudah. Varian yang tersedia grafik Bastianini 2022 replica, Solid Ice Matt Black, Solid Grl Grey, Solid Sand Khakis, Solid Stellar Diamond.

Helm ini akan tersedia mulai bulan Maret 2024. Harga varian Solid Rp 950.000, Graphic Rp 1.050.000 dan Replica Rp 1.080.000.