POPULAR STORIES

Lorenzo Dalla Porta, Pembalap KYT Helmet Mengunci Gelar Juara Dunia Moto3

Lorenzo Dalla Porta, Pembalap KYT Helmet Mengunci Gelar Juara Dunia Moto3 Lorenzo Dalla Porta berlaga di Moto3

KabarOto.com - Pembalap KYT Helmet di Moto3, yaitu Lorenzo Dalla Porta juara di kelas Moto3 GP Australia yang berlangsung di sirkuit Philips Island pekan (27/10) kemarin. Dalla Porta juga berhasil mengunci gelar juara dunia Moto3 2019. Sebagai produk lokal yang dipakai oleh pembalap di ajang internasional dan bisa meraih juara dunia, tentunya merupakan sejarah baru bagi KYT Helmet.

Meskipun tinggal menyisakan dua seri lagi dan juara dunia Moto3 sudah dalam genggaman tangan, hasil di GP Australia tersebut bagi pembalap dari tim Leopard Racing ini juga semakin kokoh di puncak klasemen dengan total 254 poin.

Baca Juga: Pembalap KYT Helmet Tony Arbolino Raih Podium Di Moto3 Seri 8

Pembalap dari tim Leopard Racing ini juga semakin kokoh di puncak klasemen saat ini dengan total 254 poin

Juara di Australia juga merupakan kemenangan ketiga bagi Dalla Porta di musim ini. Total prestasi yang dicatat adalah 3 kali kemenangan dan 10 podium, membuat pembalap asal Italia ini mengunci juara dunia Moto3 2019 di Australia.

Saat balap, dia semakin tampil impresif tanpa tekanan setelah mengetahui saingan terberatnya dalam merebut titel juara dunia Moto3 tahun ini, yaitu Aron Canet dari tim Sterilgarda Max Racing Team terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Lorenzo Dalla Porta baru tahun ini bergabung sebagai rider KYT Helmet

Dengan memiliki kecepatan dan slipstream Dalla Porta terus mempertajam catatan waktunya, terutama saat melintas di trek lurus dan meraih kemenangan dengan waktu terbaik 37.45.817 detik. Hasil positif juga diraih oleh rekan setimnya, yaitu Marcos Ramirez yang finish di posisi 2 dengan selisih waktu sekitar 0,077 detik di belakang Dalla Porta.

Seperti diketahui Lorenzo Dalla Porta baru tahun ini bergabung sebagai rider KYT Helmet. Selain menjadi rider KYT Helmet, Dalla Porta juga menyempurnakan kebangkitan pembalap Italia di ajang Grand Prix dalam meraih titel juara dunia lewat kelas Moto3.

Baca Juga: Ini Daftar Harga Komplet Helm KYT Bulan Januari 2019

Selain itu, ia juga menjadi pembalap Italia pertama yang menjadi juara dunia Moto3 setelah sebelumnya kelas ini bernama GP125 pada tahun 2012 lalu. Prestasi tersebut juga membuat sejarah bagi KYT Helmet, karena untuk pertama kalinya pembalap KYT Helmet menjadi juara dunia di kelas Moto3.