POPULAR STORIES

Pantau Kondisi Kendaraan Lewat Isuzu Link

Pantau Kondisi Kendaraan Lewat Isuzu Link

KabarOto.com - Fitur kendaraan yang modern, tidak hanya diaplikasikan pada kendaraan penumpang saja, kendaraan komersial seperti truk saat ini juga sudah dibekali dengan teknologi modern.

Seperti yang dilakukan oleh PT Astra Isuzu Motor Indonesia (IAMI), APM kendaraan merek Isuzu ini menyematkan layanan Isuzu Link pada kendaraan andalannya. Layanan ini berfungsi memonitor produktivitas kendaraan.

Baca Juga: Produk Isuzu Siap Dukung Pemerintah Terapkan EURO 4

"Setelah kita launching kita dapat masukan seperti mereka butuh GPS, supaya bisa dimonitor, butuh service reminder kalau sebelum mogok, sudah ada peringatan ini adalah penyempurnaan versi pertama," terang Presiden Direktur IAMI, Jap Enando Emily, di ajang GIICOMVEC JCC, Senayan, Jakarta.

Nando menambahkan, Isuzu Link ini menekankan pada tiga kebutuhan konsumen, yaitu kemudahan pencegahan untuk meminimalkan terjadinya breakdown, monitoring dan reporting produktivitas kendaraan dan juga integrasi antara customer dengan jaringan Isuzu.

Isuzu Link juga punya Operational Dashboard yang dapat memberikan gambaran kondisi operasional dan lokasi dari truk. Setiap data ada laporan produktivitas perharinya, dapat diukur dari pencapain kilometer ataupun kondisi mesin per jam.

"Apabila truk mengalami breakdown, dengan Isuzu Breakdown Alert, Link langsung menghubungkan informasi kondisi tersebut ke jaringan Isuzu, sehingga bisa segera ditangani," katanya.

Baca Juga: Sudah Lakukan Riset Dan Penelitian, Isuzu Siap Ikuti Aturan Euro 4

Berbeda dari telematics Isuzu sebelumnya yang hanya digunakan pada Isuzu Giga, Isuzu Link terbaru ini bisa dipakai pada unit Isuzu ELF dan Isuzu Traga.