POPULAR STORIES

Pantau Pembangunan Sirkuit Mandalika, Bos Dorna: Bakal Jadi Sirkuit Terindah

Pantau Pembangunan Sirkuit Mandalika, Bos Dorna: Bakal Jadi Sirkuit Terindah ilustrasi Sirkuit Mandalika

KabarOto.com - Rencana Indonesia, menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara ajang balap MotoGP di tahun 2021, sepertinya semakin mendekati kenyataan. Hal itu terlihat saat CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta kembali mengunjungi Mandalika, Lombok pada Rabu (30/10).

Selama dua jam, pimpinan pemegang hak siar MotoGP tersebut, berada di lokasi pembangunan Sirkuit Mandalika, di Kuta Mandalika Beach Park, Balawista, Lombok, tempat berlangsungnya IndonesianGP 2021.

Baca Juga: Marquez Berhasil Raih Podium Pertama Di MotoGP Australia

Carmelo juga tak sendiri, ia ditemani Sporting Director Carloz Ezpeleta, melihat langsung kemajuan pembangunan sirkuit yang dibangun oleh Mandalika Vinci Grand Project, BUMN asal Perancis.

CEO Dorna
Kunjungan CEO Dorna (MotoGP)

Setelah berkeliling dan mendapat pemaparan kemajuan proyek pembangunan, Carmelo Ezpeleta optimistis penyelenggaraan MotoGP 2021 yang nantinya diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan diminati dan mendatangkan banyak penonton.

"Kita optimistis MotoGP Mandalika bakal diramaikan banyak penonton," ujar Carmelo. Ia menambahkan, jumlah penggemar MotoGP di Indonesia adalah salah satu yang terbesar di dunia.

sketsa pembangunan Sirkuit Mandalika
Melihat sketsa pembangunan

Hal ini didukung dengan jumlah penduduk yang begitu banyak, sehingga dirinya yakin penyelenggaraan MotoGP tahun 2021 di Sirkuit Mandalika akan dipenuhi banyak penonton.

"Sirkuit Mandalika merupakan sirkuit jalan raya pertama. Dan sirkuit ini akan menjadi ikon sirkuit jalan raya terindah di dunia," ucap Carmelo Ezpeleta.

Tak hanya menjadi tuan rumah MotoGP, Sirkuit Mandalaki juga ditargetkan bakal menggelar kejuaraan WorldSBK dua tahun mendatang.

Baca Juga: Klasemen Pembalap MotoGP 2019 Usai Balapan Di Australia

Dari rancangan yang sudah ada, Sirkuit Mandalika akan memiliki panjang 4.31 kilometer dan dilengkapi dengan 17 tikungan. Nantinya, penonton pun bisa melihat jalannya balapan dari bukit di sekitar sirkuit.

rancangan sikuit Sirkuit Mandalika di tepi pantai
Rancangan sikuit di tepi pantai

"Saat ini sedang dibangun, kami harapkan dapat selesai sesuai jadwal. Sehingga pada awal 2021 sudah dapat digunakan untuk tes pra-musim," pungkas Carmelo.